MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peringatan Hari Pers Nasional 2019, Puluhan Wartawan Blora Gelar Tasyakuran

0 100

MuriaNewsCom, Blora – Puluhan wartawan yang bertugas di wilayah Blora ikut menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 dengan menggelar tasyakuran sederhana. Tasyakuran yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) itu dilangsungkan di Balai Wartawan di kompleks GOR Mustika Blora.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Blora Sugiyono menyatakan, profesi wartawan sangat penting, terutama untuk penyampaian informasi. Dalam melaksanakan tugasnya, wartawan itu harus professional dan menjaga kode etik. Melalui HPN 2019, diharapkan insan pers lebih solid menjadi mitra pemerintah dalam informasi yang positif.

“Informasi dapat membentuk opini masyarakat. Dan opini itu kalau dibentuk negatif maka hasilnya akan negatif, demikian sebaliknya jika positif maka hasilnya juga positif. Ini tergantung dari pena-pena jurnalis,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Blora Wahono menegaskan, agenda peringatan HPN kali ini memang berbeda dengan tahun 2018. Meski berlangsung sederhana namun melalui tasyakuran dan doa bersama diharapkan bisa mendorong profesionalisme jurnalis di era digital.

“Tahun ini Hari Pers Nasional dipusatkan di Surabaya, Jawa Timur. Tema peringatan yang diambil tahun 2019 yakni Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital,” katanya.

Kehadiran pers saat ini dinilai sangat mempengaruhi perkembangan dan kemajuan sektor usaha kecil dan menengah, terutama dalam menghadapi kemajuan zaman dan arus digitalisasi yang sangat pesat. Menjelang pesta demokrasi Pemilu 17 April 2019, pihaknya akan akan mengawal melalui informasi yang bijak sesuai dengan ketentuan.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.