MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polda Jateng Ungkap 231 Kasus Narkoba, 644 Gram Sabu Diamankan

0 242

MuriaNewsCom, Semarang – Sejak awal tahun 2019 hingga hari ini, Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng berhasil mengungkap ratusan kasus penyalahgunaan narkoba. Barang bukti yang berhasil diamankan pun cukup banyak, ratusan gram sabu dan ratusan ribu butir obat berbahaya.

Diresnarkoba Polda Jateng Kombes Pol Wachyono mengatakan, hingga Senin (11/2/2019) menyatakan, jumlah kasus yang berhasil diungkap sebanyak 231 kasus.

Terdiri dari 188 kasus narkotika dengan 229 tersangka, 18 kasus psikotropika dengan 20 tersangka dan 25 kasus obat berbahaya dengan 36 tersangka.

“Total barang bukti narkoba yang berhasil disita jenis sabu sebanyak 644,5169 gram, ganja sebanyak 106,18 gram, tembakau gorila sebanyak 0,61 gram,” katanya.

Selain itu, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti psikotropika 936 butir dan obat berbahayasebanyak 572,732 butir.

Pengungkapan kasus yang cukup mencolok yakni penangkapan satu kurir narkoba di wilayah Surakarta pada 4 Februari 2019 lalu. Dari penangkapan itu, polisi mengamankan satu ons sabu kualitas super.

“Dari hasil pemeriksaan tersangka berperan sebagai kurir. Kemudian petugas melakukan pengembangan dan tersangka dibawa ke kantor untuk dilakukan pemeriksaan sesuai dengan proses hukum yang berlaku,” ujarnya.

Kombes Pol Wachyono menambahkan, petugas akan terus mempelajari modus peredaran narkotika dan obat-obatan berbahaya yang selalu berubah-ubah. Pihaknya juga berharap peran aktif dari masyarakat untuk menekan peredaran barang berbahaya ini.

”Diharapkan masyarakat dapat memberikan informasi apapun yang berkaitan dengan barang haram tersebut, minimal memastikan bahwa tidak ada anggota keluarga yang terlibat,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.