Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Warga Antusias Manfaatkan Ambulans Gratis Sahabat Lestari

0 76

MuriaNewsCom, Demak – Komunitas Sahabat Lestari menyiapkan ambulans yang bisa diakses secara gratis untuk warga. Ambulans ini tersebar di Demak, Kudus dan Jepara. Setelah diluncurkan beberapa waktu lalu, minat warga untuk menggunakannya cukup tinggi.

Seperti yang dilakukan seorang pasien diabetes militus (DM) Demak memanfaatkan ambulans ini untuk mengantarnya berobat ke RSU Kalijaga Demak.

Darsinah (57) didampingi suaminya Kasuwi  warga Desa Kedunguter RT 01 RW 02, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak harus melakukan pemeriksaan dan pengobatan ke RSU Kalijaga.

“Kaki istri saya mengalami diabetes dibagian kaki kanan, telapak sampai lutut mengalami pembengkakan,” ujar Kaswi saat medampangi istrinya.

Ia menyebut, sangat terbantu dengan adanya fasilitas ambulans gratis ini. Karena untuk mengantarkan istrinya berobat sangat kesusahan jika harus menggunakan motor.

Sementara jika menyewa mobil biaya yang dibutuhkan juga cukup besar. “Saya sangat senang dan terbantu, sebab ambulans Sahabat Lestari tidak dipungut biaya,” ujarnya.

Armada ambulans Sahabat Lestari merupakan bantuan kendaraan guna mengantarkan masyarakat berobat. Hal tersebut sebagai langkah Lestari Moerdijat, selaku pembina Sahabat Lestari untuk meringankan masyarakat berobat

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.