MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gudang Penyimpanan BPPKAD Grobogan Dibobol Maling, Berkas-berkas Penting Raib

0 227

MuriaNewsCom, GroboganAksi pencurian terjadi di gudang penyimpanan arsip kantor BPPKAD Grobogan, Senin (11/2/2019). Dalam kejadian ini, ada banyak tumpukan berkas penting yang hilang digondol maling.

Gudang penyimpanan arsip ini lokasinya berada di sebelah timur kantor BPPKAD. Tepatnya, dalam salah satu ruangan milik kantor Koperasi Praja Sejahtera lantai II. Ruangan ini memang sengaja dipinjam pakai oleh pihak BPPKAD untuk menyimpan berkas.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kasus pencurian itu diketahui saat salah seorang pegawai BPPKAD hendak mengambil berkas. Saat membuka pintu, terlihat banyak berkas berserakan. Sebelumnya, tumpukan berkas itu sudah ditata dengan rapi.

Garis polisi dipasang petugas di depan gudang penyimpanan kantor BPPKAD Grobogan yang mengakibatkan banyak berkas penting hilang, Senin (11/2/2019). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Setelah dicek lagi, ternyata salah satu jendela ada yang kondisinya terbuka. Jendela itu tampak dibuka paksa dengan cara dicongkel dari luar.

Dari pengecekan lebih lanjut, ternyata ada banyak berkas penting yang hilang. Selanjutnya, kejadian itu segera dilaporkan pada pimpinan dan diteruskan pada pihak Polsek Purwodadi.

Kanit Reskrim Polsek Purwodadi Iptu Ketut Sudiarta menyatakan, setelah mendapat laporan, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan ke lokasi kejadian. Dalam pemeriksaan itu, pihaknya didukung tim Inafis Polres Grobogan.

Dari pemeriksaan sementara, pelaku masuk ruangan dengan merusak engsel jendela. Sedangkan barang yang hilang berupa berkas milik bidang keuangan dan perbendaharaan.

“Saat ini, kami belum bisa memberikan keterangan lebih banyak karena masih melakukan pemeriksaan lokasi dan perlu meminta keterangan sejumlah saksi. Untuk barang yang hilang hanya berupa arsip-arsip saja,” katanya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.