MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Main di Rumah Kakaknya, Pemuda Ini Justru Curi Kambing

0 259

MuriaNewsCom, Purbalingga – Seorang pemuda berinisial TR (27) warga Desa Tamansari, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo dibekuk aparat Polsek Mrebet. Penyebabnya, pemuda ini nekat mencuri kambing milik tetangga kakak kandungnya.

Kambing yang dicuri merupakan milik Tawrwin Turyanto (54) warga Desa Sangkanayu, Kecamatan Mrebet, Purbalingga.

Pelaku mencuri kambing saat bermain di rumah kakaknya, yang merupakan tetangga korban. Pelaku juga dibekuk saat berada di rumah kakaknya itu.

Kapolsek Mrebet, AKP SE Purwanto Senin (11/2/2019) mengatakan, aksi pencurian ini terjadi pada Rabu (6/2/2019) lalu. Sementara pelaku dibekuk pada Sabtu (9/2/2019) malam.

Ia menjelaskan, aksi pencurian itu sendiri baru diketahui korban sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu, korban mendengar suara gaduh dari kandang kambing di belakang rumahnya.

“Saat dilakukan pengecekan, ternyata pintu kandang sudah terbuka dan kambingnya yang semula ada sembilan ekor, hilang satu. Korban sempat mencari di lingkungan sekitar, namun tidak ketemu. Selanjutnya korban melapor ke Polsek Mrebet,” katanya.

Tim Reskrim Polsek Mrebet langsung melakukan penyelidikan. Dan didapatkan informasi jika ada seorang warga habis membeli kambing dengan ciri-ciri yang sama dengan milik korban.

“Unit Reskrim Polsek Mrebet kemudian melakukan pemeriksaan terhadap pembeli kambing tersebut. Dari hasil pemeriksaan didapati keterangan yang mengarah kepada pelaku,” ujarnya.

Berbekal data itu, pelaku akhirnya berhasil ditangkap di rumah kakaknya di Desa Sangkanayu. Saat ini pelaku sudah diamanakan di di tahanan Mapolsek Mrebet untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Kami masih mengembangkan kasus ini. Ia akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.