MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Prabowo Serang Jateng, Megawati Pastikan Kandang Banteng Tak Tergeser

0 639

MuriaNewsCom, Banyumas – Pasangan Prabowo-Sandiaga Uno tengah menyerang Jawa Tengah untuk merebut suara dalam Pilpres April 2019 mendatang. Jateng dikenal sebagai “Kandang Banteng” dan menjadi basis suara Joko Widodo.

Bahkan posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi digeser ke Solo tak jauh dari kediaman Jokowi.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri memastikan posisi Jateng sebagai Kandang Banteng tak akan tergusur.

Ini dikatakan Megawati saat memberikan orasi dalam Jambore Kader Komunitas Juang PDI Perjuangan Jateng di GOR Satria Purwokerto, Banyumas, Minggu (10/2/2019) malam.

Dia bahkan menyebut dua daerah telah dikuasai kubu lawan. Dua daerah itu yakni Jawa Barat dan Banten.

“Ini kenapa tadi Pak Ganjar bilang untuk mempertahankan Jawa Tengah. Jadi adik-adik harus tahu, Jawa Barat sudah dikuasai, Banten juga dikuasai. Jadi yang mesti digempur (selanjutnya) itu adalah Jawa Tengah. Jawa Tengah itu memang paling sulit karena dia kandangnya banteng,” ujar Mega dikutip dari detik.com.

Sebelum Mega berorasi, Ganjar Pranowo mengajak para kader PDI Perjuangan untuk mempertahankan Jateng sebagai Kandang Banteng. Ia pun memantik semangat kader dengan menyebut Jateng harus menantang mutlak.

“Adakah di antara kita yang rela rumah PDI Perjuangan diambil orang? Adakah yang ikhlas rumahnya diambil orang? Apakah kalian siap mempertahankan? Mulai detik ini PR besar kita, PDI Perjuangan harus menang mutlak di Jawa Tengah,” ujar Ganjar.

Puan Maharani juga menyebut, jika Jateng merupakan lumbungnya ”banteng’. Sehingga pada Pilpres 2019 Komunitas Juang sebagai ujung tombak harus memenangkan dalam Pemilu 2019.

“Jawa Tengah lumbung banteng. Tempat kemenangan kita di 2019. Jawa Tengah akan menjadi suara terbanyak PDI Perjuangan,” jelasnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.