Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Maling HP di Musala SPBU Prambatan Lor Diciduk Polisi

0 215

MuriaNewsCom, Kudus –  Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Kudus berhasil meringkus pelakuan pencurian telepon selular (ponsel). Pelaku yang berinisial MEH (47) sebelumnya beraksi di SPBU Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu Kudus.

Kapolres Kudus AKBP Saptono melalui Kasat Reskrim AKP Rismanto mengatakan, pelaku berhasil dibekuk setelah korban melaporkan kepada kepolisian. Begitu mendapat laporan petugas langsung bergegas melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil diamankan satu pelaku.

“Pelaku MEH (47) kini telah ditetapkan menjadi tersangka. Ia tak berkutik ketika diamankan petugas. Barang bukti ponsel hasil curian menjadi awal masuknya pria kelahiran Demak ke jeruji besi,” katanya, Minggu (10/2/2019).

Ia mengatakan, kejadian semula korban Sutikno, warga Bangsri Jepara pada tanggal 1 Februari 2019 malam lalu sepulang kerja menemui temannya yang bernama Alfin di musala SPBU Prambatan Lor Kudus. Pada pukul 22.00 WIB Alfin kemudian pulang, sedangkan korban masih bertahan di musala.

“Korban yang dalam kondisi capek kemudian tertidur di teras musala. Pukul 03.00 WIB korban terbangun dan kemudian pulang ke kos yang tak jauh dari SPBU. Pada saat sampai di kos korban menyadari ponsel miliknya tidak ada dalam tas,” bebernya.

Sat Reskrim Polres Kudus bergerak cepat melakulan penyelidikan, dan akhirnya berhasil menangkap pelaku seminggi setelah peristiwa pencurian. Tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap tindak kejahatan. Segera laporkan kepada kepolisian jika mengalami tindak kejahatan supaya bisa ditindaklanjuto secara cepat,” tuturnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.