MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Moncer di Jateng, PDBI Grobogan Diminta Naik Level ke Tingkat Nasional

0 100

MuriaNewsCom, Grobogan – Kepengurusan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Grobogan periode 2019-2023 dikukuhkan oleh Wakil Ketua PDBI Provinsi Jawa Tengah Anang Budi Utomo, Sabtu (9/2/2019). Pelantikan dan pengukuhan pengurus PDBI yang ketuanya masih dijabat lagi oleh Setiawan Djoko Purwanto itu disaksikan oleh Ketua KONI Grobogan Fatchur Rachman dan serta sejumlah pengurus cabor lainnya.

Dalam kesempatan itu, Anang meminta pengurus PDBI agar berani mengirimkan atlitnya untuk tampil dalam even tingkat nasional. Tujuannya, agar kemampuan atlit makin terasah dan bisa menimba banyak pengalaman.

“Untuk level Jateng, prestasi PDBI Grobogan tidak diragukan lagi. Bahkan, dalam Porprov di Surakarta tahun lalu, PDBI Grobogan jadi juara umum dengan meraih medali terbanyak. Oleh sebab itu, perlu kiranya mencoba ikut kejuaraan nasional,” katanya.

Menurut Anang, dengan mengikuti kejuaraan nasional maka popularitas PDBI di daerah akan makin dikenal. Dengan demikian, hal ini akan mempermudah upaya dari banyak pihak untuk bisa mempertandingkan cabor drumband dalam PON mendatang.

“Cabor drumband kemungkinan belum bisa dipertandingkan dalam even PON mendatang. Untuk itu, kita harus ikut mengupayakan agar cabor ini bisa tampil di PON. Salah satunya dengan keikutsertaan daerah-daerah dalam kejuaraan nasional sehingga eksistensinya bisa terlihat,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.