Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Emak-Emak Fatayat NU Pati Diajari Cara Aman Berkendara

0 176

MuriaNewsCom, Pati – Satlantas Polres Pati terus melakukan upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Kali ini, Satlantas menggandeng emak-emak Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Pati, untuk menyosialisasikan keselamatan berkendara (safety riding).

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kasat Lantas Polres Pati AKP Cristian Chrisye Lolowang mengatakan, selama ini kecelakaan lalu lintas di Indonesia, termasuk di Pati didominasi oleh kaum milenial.

“Fatayat ini kan termasuk generasi milenial, sehingga kami mengajak mereka untuk sosialisasi keselamatan berkendara ini,” katanya, Sabtu (9/2/2019).

Lebih dari itu, dengan mengajak emak-emak tersebut, diharapkan mereka dapat memberikan ilmu keselamatan berkendara itu kepada keluarga dan anaknya. Dengan begitu, setidaknya para pengendara akan lebih berhati-hati lagi dan menggunakan perangkat keamanan pada saat berkendara.

“Harapan kami mereka dapat menjadi relawan maupun duta keselamatan berkendara di lingkungan masing-masing,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Pati Siti Nur Nugraheni mengaku sangat senang dengan adanya sosialisasi tersebut. Apalagi, para fatayat ini tidak hanya satu profesi, tetapi beragam profesi yang setiap harinya selalu menggunakan kendaraan dalam bekerja.

Alhamdulillah sangat senang sekali. Kami juga berterimakasih karena pak polisi sudah memberikan sosialisasi bagaimana agar bisa berkendara dengan aman dan bisa menjaga keselamatan,” katanya.

Ia juga mengaku akan menyosialisasikan keselamatan berkendara tersebut dalam acara rutinan yang diadakan fatayat. Hal itu agar bisa ditiru masyarakat dan bersama-sama menjaga keselamatan dalam berlalu lintas.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.