Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Antisipasi Teror Pembakaran Kendaraan, Polres Kudus Giatkan Patroli Dini Hari

 

MuriaNewsCom, Kudus – Polres Kudus mulai mengintensifkan patroli pada saat malam hari. Hal itu dilakukan untuk mengamankan wilayah di Kabupaten Kudus terjadi potensi kerawan gangguan kamtibmas. Apalagi, akhir-akhir ini adanya aksi teror pembakaran kendaraan yang terjadi di wilayah Jawa tengah.

Kapolres Kudus AKBP Saptono mengungkapkan, pihaknya saat ini tengah melakukan intensifkan patroli pada dini hari. Patroli ini digelar untuk mengantisipasi dan mendeteksi dini adanya gengguan kamtibmas melalui pengamanan swakarsa masyarakat bersama TNI-Polri dan pemerintah.

“Patroli ini digelar rutin setiap malam dari tingkat Polres maupun Polsek jajaran. Sasarannya menyambangi kampung-kampung dan perumahan untuk menjalin komunikasi sosial dengan warga masyarakat,” jelasnya.

Ia mengatakan, patroli dilakukan mulai pukul 00.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB.  Dalam patrolinya, petugas mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap kendaraan yang terparkir di luar rumah.

“Mereka kami minta untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan apabila mendapati potensi gangguan keamanan. Kenali ciri-ciri fisik dan catat identitas pelaku seperti nomor kendaraan dan lainnya untuk segera dilaporkan pada kami. Hindari tindakan main hakim sendiri,” terangnya.

Selain itu, Saptono juga mengimbau peran aktif dari masyarakat. Salah satunya dengan mengaktifkan kembali poskampling yang ada di desa-desa. Kemudian masyarakat juga diimbau untuk membuat palang di gang-gang pedesaan.

“Masyarakat juga perlu untuk diikutkan peran aktifnya. Seperti mengaktifkan poskamping yang ada di desa-desa. Kemudian membuat palang jalan, serta kalau malam itu di desa-desa atau kampung membuat jalan searah,” jelasnya.

Dengan begitu, nantinya kondisi di wilayah Kabupaten Kudus bisa aman terkendali. Tidak ada gangguan kamtibmas di Kota Kretek ini.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...