Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hujan 2 Jam, Sejumah Ruas Jalan di Kota Purwodadi Tergenang Air

0 181

MuriaNewsCom, Grobogan – Sejumlah warga meminta agar perbaikan saluran drainase di kawasan kota Purwodadi dilakukan menyeluruh. Permintaan itu dilontarkan menyusul masih adanya sejumlah ruas jalan di kawasan kota yang tergenang air cukup tinggi saat hujan deras mengguyur. Seperti yang terjadi saat turun hujan deras selama hampir dua jam, mulai menjelang waktu Ashar, Jumat (8/2/2019).

Dari pantauan di lapangan, sedikitnya ada tiga titik jalan yang tergenang cukup parah. Masing-masing, ruas jalan Tendean, jalan Kartini dan jalan Gatot Subroto di depan pintu masuk pendapa Kabupaten Grobogan.

Ketinggian genangan air pada ruas jalan ini mencapai 30 cm. Sejumlah pengendara motor terpaksa harus balik arah karena ketinggian genangan bisa masuk dalam knalpot kendaraan. Beberapa pengendara yang nekat menerobos banjir dadakan terpaksa harus mendorong kendaraannya lantaran mogok di tengah jalan.

Air yang menggenangi jalan biasanya berlangsung sebentar. Tidak lama setelah hujan berhenti, air di tengah jalan akan menghilang. Meski demikian, kondisi itu selalu dikeluhkan warga karena sudah berlangsung lama.

“Kondisi seperti ini sudah berlangsung bertahun-tahun. Kami berharap agar saluran di kawasan kota diperbaiki menyeluruh sehingga air bisa lancar tidak menggenangi jalan raya. Hingga saat ini, perbaikan saluran irigasi baru dilakukan pada beberapa lokasi,” kata Budiman, warga Kecamatan Toroh yang motornya nyaris mogok saat memaksa lewat di jalan Kartini.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.