MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ashar Ekanto Terpilih Jadi Ketua PRSI Jepara

0 161

MuriaNewsCom, Jepara – Ashar Ekanto akhirnya terpilih menjadi ketua umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Cabang Jepara. Pada Muscab PRSI Jepara, yang digelar Jumat (8/2/2019), Ashar Ekanto terpilih secara aklamasi.

Ashar Ekanto akan memimpin PRSI Jepara hingga 2023 mendatang. Muscab yang digelar di Aula Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Jepara itu dihadiri sejumlah tokoh dan pembina olahraga renang di Jepara.

Mereka sepakat memilih Ashar Ekanto untuk menduduki posisi  ketua umum menggantikan Achid Setiawan Candradiningrat. Selain itu, Muscab juga menyetujui dipilihnya Anjar Tri Raharja sebagai Ketua Harian PRSI Jepara dan pengurus lainnya.

Ashar Ekanto menyatakan akan langsung fokus untuk melakukan pembinaan dan peningkatan kualitas SDM yang ada. Baik pelatih, atlet dan  sarana prasarana akan dioptimalkan untuk meningkatkan prestasi renang di Jepara.

Kepengurusan PRSI Jepara yang juga sudah terbentuk dalam muscab diharapkan bisa bersinergi dalam melaksanakan program-program kerja organisasi yang akan segera disusun.

“Dari hasil kejuaraan di Olimpiade Siswa Nasional (O2SN) tahun lalu, kami melihat ada potensi besar yang bisa kami kembangkan. Ada dua atlet yang mampu meraih medali emas. Ini membuat kami yakin bisa meraih bisa mendapatkan prestasi bagus di Kejurnas pada April 2019 nanti,” katanya.

Ia juga memastikan tidak akan merombak total program kerja yang sudah sempat dilakukan kepengurusan sebelumnya.

Pihaknya hanya akan melanjutkan yang sudah baik dan mengkolaborasikan dengan program baru yang diusulkan.

Kejurnas yang akan di gelar pada April 2019 menurutnya akan menjadi salah satu sasaran awal dalam kepengurusannya. Dalam ajang ini diharapkan ada sesuatu yang menggembirakan bisa dicapai para atlet renang Jepara.

Sementara itu, Ketua Harian PRSI Jepara, Ajar Tri Raharja, menyebutkan ada beberapa program baru yang diharapkan bisa menjadi salah satu faktor pengungkit prestasi renang Jepara. Program tersebut adalah coaching clinic bagi para pelatih.

Dengan program ini para pelatih renang di Jepara diharapkan bisa memiliki bekal lebih baik dalam mengelola atletnya. Teknisnya, nanti akan didatangkan instruktur renang yang kompeten, untuk memberikan bekal bagi pelatih dari masing-masing klub di Jepara.

Selain itu, pihaknya juga akan segera melakukan persiapan untuk menggelar sebuah even renang bergengsi tingkat Jawa Tengah.

Jepara, lanjutnya telah terpilih menjadi tuan rumah Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Daerah (KRAPDA) 2019. Dalam even ini dipastikan akan hadir ribuan atlet renang dari seluruh penjuru Jawa Tengah.

“KRAPDA 2019 akan menjadi salah satu program kerja yang mendapatkan perhatian khusus. Ini merupakan kehormatan besar sekaligus tantangan bagi kami yang ada di Jepara. Gelaran itu harus sukses,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.