MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bocah 8 Tahun di Tegal Tenggelam di Sungai, Jenazah Ditemukan Esok Hari

0 222

MuriaNewsCom, Tegal – Seorang bocah berusia delapan tahun, Muhammad Dhani Alkhalik, warga Dukuh Kopi Gandu, Desa Tuwel, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di sungai Curug Luhur.

Bocah ini terseret arus sungai pada Kamis (7/2/2019) sore dan tubuhnya baru ditemukan tim SAR pada Jumat (8/2/2019).

Bahkan untuk mencari tubuh bocah ini tim SAR gabungan dari PMI, BPBD, Polri dan TNI harus dikerahkan. Warga sekitar juga ikut membantu pencarian.

Menurut keterangan warga, korban bersama empat temannya turun ke arah Curug Luhur. Namun tidak lama, dari lima anak ini hanya empat anak yang kembali. Mereka mengaku Muhammad Dhani Alkhalik terpeleset ke sungai hilang terbawa arus.

Akrimatul Auza, salah seorang petugas BPBD Kabupaten Tegal kepada wartawan mengatakan, proses pencarian sempat mengalami kendala, akrena derasnya arus sungai itu.

Apalagi di sungai itu banyak batu-batuan besar. Oleh karenanya, tim SAR menggunakan alat pancing yang dimasukkan ke tiap sela-sela bebatuan. ”Pancingannya diberi pemberat, sehingga tak terbawa arus sungai,” katanya.

Upaya itu membuahkan hasil. Salah satu alat pancing menyangkut baju korban yang berada di sela-sela bebatuan.

Saat ditemukan, tubuh korban tertekuk di antara dua batu dan terendam air sungai yang berarus deras. Setelah diangkat, korban diperiksa dan dibawa ke rumah keluarga.

“Lokasinya arah utara dari TKP sejauh kurang lebih 500 meter. Kami sisir semua sela sela batu dengan alat pancing,” pungkasnya.

Setelah diperiksa tim medis, tubuh bocah ini diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.