Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sahabat Lestari Latih Ibu-ibu di Demak Mandiri Lewat Keset

0 83

MuriaNewsCom, Demak – Komunitas Sahabat Lestari fokus melatih ibu rumah tangga agar mandiri dalam memenuhi kebutuhan ekonomi. Berbagai macam pelatihan digelar secara keliling di sejumlah daerah.

Salah satunya di Kabupaten Demak, relawan komunitas yang dibina Lestari Moerdijat ini gencar melakukan pelatihan menjahit. Tak hanya sekadar menjahit saja, tetapi menjahit keset dengan motif kekinian.

Sehingga hasil kreasi ibu-ibu tersebut bisa dijadikan sarana bisnis rumahan dan menghasilkan pundi-pundi uang.

Saking antusiasnya, para ibu-ibu tak sabar menunggu tim Sahabat Lestari menyambangi desanya. Mereka langsung mendatangi posko atau rumah pergerakan Sahabat Lestari Demak di Jalan Sultan Fatah Nomor 33, Bogorame, Mangunjiwan, Demak. Mereka meminta dilatih menjahit keset.

Di rumah pergerakan Sahabat Lestari telah menggelar mentoring pelatihan jahit sejak awal tahun 2019. Setiap pekan ada sekelompok ibu rumah tangga dari berbagai kecamatan di Kabupaten Demak yang ikut pelatihan.

“Mereka datang dengan inisiatif sendiri. Belajar menjahit dengan tekun. Harapannya ingin bisa menjahit sehingga dapat membantu perekonomian keluarga,” kata Lestari Moerdijat

Ida, warga Pilangsari, Kecamatan Sayung, Demak menyatakan, sangat tertarik dengan pelatihan tersebut. Bekal ilmu yang didapatkannya akan digunakan untuk mengisi waktu luang dan mendapatkan penghasilan.

“Saya merupakan ibu rumah tangga yang ingin mengisi waktu. Aktivitas sehari-hari saya antar jemput anak sekolah. Harapannya bisa mendapat penghasilan dan membantu kebutuhan sehari-hari untuk suami dan anak-anak,” akunya.

Tim Sahabat Lestari juga meyatakan, bagi ibu rumah tangga yang berminat mengikuti pelatihan ini bisa datang ke rumah pergerakan atau atau menghubungi 0813-7250-9162. Mereka akan dilatih menjahit keset secara gratis.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.