MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polwan Cantik Ini Rela Punguti Bangkai Tikus Berserakan di Tengah Jalan

0 243

MuriaNewsCom, Sukoharjo – Ada polisi wanita (polwan) cantik mengejutkan warga di Sukoharjo. Pasalnya, polwan itu bersama polisi lain tengah memunguti bangkai-bangkai tikus yang berserakan di tengah jalan di Desa Pondok, Kecamatan Nguter, Sukoharjo.

Bangkai-bangkai tikus itu berserakan di jalan setelah dibuang para petani dari sawah. Sebelumnya petani di desa itu memang telah melakukan gropyokan tikus secara ramai-ramai.

Gropyokan tikus ini untuk memburu hama yang merusak tanaman padi. Namun bangkai-bangkai tikus hasil gropyokan itu dibuang begitu saja ke tengah jalan.

Padahal bangkai tikus yang dibuang di jalan dapat menyebabkan hal buruk. Seperti membahayakan pengguna jalan dan dapat mengangu kesehatan.

Dan ternyata banyaknya bangkai tikus itu pun membuat resah masyarakat. Satuan Sabhara Polres Sukoharjo langsung diturunkan untuk membersihkan bangkai-bangkai tikus itu.

Di dalamnnya ada personel polwan yang ikut memunguti bangkai hewan pengerat tersebut. Meski bangkai tikus itu sudah berbau, namun polwan itu tak terlihat jijik. Dengan cekatan ia mengambil satu persatu bangkai dari tengah jalan.

Kita mengambil bangkai tikus yang dibuang di jalan. Kebanyakan bangkai tikus sudah gepeng terlindas kendaraan dan mengeluarkan bau busuk,” kata salah satu polwan yakni Paur Mintu Polres Sukoharjo, Ipda Anik.

Anik menjelaskan, bangkai tikus yang dibuang di jalan dapat membahayakan pengguna jalan. Selain itu dampak kesehatan akibat bangkai tikus bisa menggangu pernafasan.

“Akibat bangkai tikus yang ada di jalan bisa membahayakan pengendara, khusunya roda dua bisa terpeleset. Untuk kesehatan bisa menggangu pernafasan manusia,” jelasnya.

Anik juga memberi sosialisasi kepada para petani tentang bahaya bangkai tikus ini. Oleh karenanya, diharapkan para petani tidak lagi membuang bangkai tikus di jalan.

”Bangkai tikus harus ditanaman di tanah supaya tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.