Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lama Tak Terlihat, Warga Kaliputu Kudus Ditemukan Membusuk Penuh Belatung di Kamar Tidur

MuriaNewsCom, Kudus –  Slamet Budimann (60) warga Desa Kaliputu RT 03 RW 01 Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus ditemukan tewas di kediaman rumahnya, Rabu, (6/2/2019) malam. Ia ditemukan terbujur kaku di atas ranjang tempat tidurnya pukul 19.30 WIB oleh warga setempat.

Dari keterangan yang dihimpun MuriaNewsCom, posisi korban saat ditemukan berada dalam keadaan telentang. Posisi telentang menghadap ke atas. Kondisi tubuh korban pun sudah dikerumuni banyak belatung.

Qosim (42), salah satu tetangga korban mengatakan jika pihaknya mulai curiga karena korban sudah tidak terlihat beberapa hari ini. Ia menambahkan beberapa warga sesekali  mengecek rumah korban namun memang tak ada jawaban.

“Sempat ngecek tapi ya biasanya seperti itu,” terang Qosim.

Qosim menambahkan jika semasa hidupnya korban memang tinggal sebatang kara. Anaknya merantau di Jakarta. Sedangkan rumah kerabatnya berada di RT RW yang berbeda.

“Korban memang hidup sendiri di rumah tersebut,” jelasnya saat di lokasi kejadian.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Kota, AKP Khoirul Naim. Ia mengatakan jika pihaknya langsung menerjunkan personel sesaat setelah mendapat laporan dari warga. Tim Inafis juga bergegas ke lokasi kejadian.

Terkait penemuan mayat, ia menjelaskan kronologinya. Ia menjelaskan jika beberapa warga mulai curiga saat televisi di rumah korban terus menyala. Padahal kondisi lampu rumah dalam keadaan mati.

“Saat itu warga mulai curiga,” terang Naim.

Lanjut, Naim menjelaskan beberapa saksi lalu mengajak kakak korban yakni, Srikatinah (65) untuk membuka pintu rumah korban. Saat di buka dan di cek ke kamarnya, korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

“Ditemukan dalam kondisi terbujur kaku,” ungkap Naim.

Sementara itu, Dokter Puskesmas Rendeng, Dian Indah mengatakan jika korban memang mempunyai riwayat penyakit komplokasi dan stroke. Ia menambahkan pada diri korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

“Dia punya riwayat sakit,” tandas Dian.

Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban langsung dibawa ke rumah sakit guna dilakukan pembersihan pada tubuh korban. Mengingat kondisi korban yang sudah mulai membusuk.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...