MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kudus Gandeng Lima Kabupaten Siapkan Diri Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

0 297

MuriaNewsCom, Kudus – Bupati Kudus, HM Tamzil hari ini menggelar rapat koordinasi terkait pencalonan Kabupaten Kudus sebagai tuan rumah Pekan Olimpiade Provinsi (Porprov) ke-XVI tahun 2022 mendatang. Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus beserta lima Kabupaten Karisidenan Pati, di Pendopo Kabupaten Kudus, Rabu (6/2/2019).

Lima Kabupaten itu yakni Kabupaten Pati, Kabupaten Rembang, Kabupaten Blora, Kabupaten Jepara, serta Kabupaten Grobogan.

Dalam pertemuan tersebut mereka mencapai kesepakatan dimana akan menggunakan nama Pati Raya sebagai pengajuan awal ke Gubernur Jawa Tengah, Ganjar pranowo terkait pencalon tuan rumah Porprov 2022 mendatang. Mereka pun mengatakan  jika semua venue mulai disiapkan guna terciptanya Porprof yang profesional.

Kudus sendiri direncanakan akan menjadi tempat upacara pembukaan sekaligus penutupan pada Porprov ke-XVI mendatang. Untuk pertemuan kali ini, keenam kabupaten telah berembug soal pembagian venue.

“Semua mulai kami siapkan,” terang Tamzil.

Terkait pembagian Venue, Tamzil menjelaskan jika Kudus akan menyiapkan sebelas venue untuk Porprov 2022 mendatang. Sedangkan Pati akan berjumlah sembilan buah venue, Blora dan Jepara berjumlah tujuh venue,  Grobogan empat venue, dan Rembang enam venue. Pembagian ini berdasarkan kesiapan dari masing-masing Kabupaten terkait venue yang akan di fasilitasinya.

“Ya memang sesuai kesiapan masing-masing,” jelas Tamzil.

Untuk Kudus sendiri, sebelas cabangnya adalah, anggar, atletik, balap motor, biliar, bola basket, bulu tangkis, hokey, sepak bola, futsal, sepatu roda, dan tenis meja.

Disinggung soal kelayakan, Tamzil mengatakan jika secara keseluruhan semua venue dalam keadaan baik dan dinyatakan siap pakai. Namun ada beberapa venue yang memang membutuhkan perbaikan. Yakni venue cabang atletik serta venue cabang sepatu roda.

“Dua itu yang nanti kita akan perbaiki, sisanya hanya tinggal perawatan saja,”  ungkap Tamzil.

Soal anggaran, Tamzil menjelaskan perbaikan dua venue tersebut tak akan memakan banyak dana. Hanya, untuk jumlah pastinya belum bisa dipastikan karna masih dalam tahap perundingan.

“Belum tahu, nanti kita koordinasikan lagi, yang penting audience dulu dengan pak gubernur,” tandasTamzil.

Sementara itu Bupati Pati, Haryanto mengaku siap untuk mendukung Kudus atau tepatnya Pati Raya untuk maju menjadi tuan rumah Porprov ke-XVI  mendatang. Pihaknya siap mendukung baik dari segi fasilitas maupun teknis terkait hal ini.

“Ya kami manut saja dengan hal ini, kami siap intinya,” ucap Haryanto saat dimintai keterangan setelah rapat koordinasi sore tadi.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.