MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

KONI Jepara Ajukan Rp 2,6 Miliar untuk Bonus Atlet Porprov

0 127

MuriaNewsCom, Jepara – Para atlet Jepara peraih medali di arena Porprov Jawa Tengah 2018 di Solo, dipastikan akan mendapatkan bonus pada tahun ini.

KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Jepara, sudah mengajukan dana kurang lebih Rp 2,6 Miliar untuk alokasi tersebut. Dalam waktu dekat, bonus atau talih asih ini akan segera dibagikan.

Ketua KONI Jepara, Sutedjo menyatakan, pihaknya berharap proses pencairan bonus ini bisa segera dilaksanakan. Saat ini, pihaknya sudah mulai memprosesnya ke Pemkab Jepara.

Bonus yang dijanjikan tersebut memang dialokasikan di APBD Jepara tahun 2019 ini. Nantinya setiap peraih medali di ajang Porprov Jawa Tengah 2018 dan Peparprov Jawa Tengah 2018 akan mendapatkan tali asih ini.

“Seperti yang sudah disampaikan, sebelum Porprov Jawa Tengah digelar, mengenai bonus bagi peraih medali sudah disiapkan. Kami sedang memprosesnya saat ini. Termasuk atlet-atlet disabilitas yang berhasil meraih medali di arena Peparprov 2018 juga akan diberikan,” ujarnya, Rabu (6/2/2018).

Besaran bonus yang akan diberikan masing-masing adalah Rp 50 juta bagi peraih medali emas, kemudian Rp 20 Juta bagi peraih medali perak dan Rp 10 juta untuk peraih perunggu.

Mengenai kapan waktu pembagiannya, Sutedjo menyatakan masih belum bisa memastikan. Namun yang pasti tahun ini bonus itu akan dibagikan kepada mereka yang berhak.

Sementara itu, Bendahara KONI Jepara, Muhdiono menyatakan, pencairan bonus bagi atlet peraih medali di Porprov Jateng 2018 dan Peparprov Jaten 2018, saat ini sedang dalam proses.

Karena itu semua atlet yang berhak diharapkan bersabar. Kemungkinan besar, pada April 2019 mendatang sudah bisa diberikan kepada yang berhak.

Tahun 2019 ini, KONI Jepara akan mendapatkan dana dari APBD Jepara sekitar Rp 5,5 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk pembinaan semua cabang olahraga dan bonus bagi peraih medali yang sudah disampaikan sebelumnya.

Untuk bonus yang akan diberikan, KONI sudah memberikan kisi-kisi mengenai pembagiannya. Besaran tersebut sudah termasuk bonus bagi pelatih dan pihak-pihak yang mendukung di belakang atlet.

“Jadi nanti itu, dari bonus yang diberikan untuk atlet prosentasenya 70 persen. Sedangkan 30 persen lainnya untuk pelatih dan pihak yang bersinggungan dengan prestasi si atlet. Arahan kami seperti itu,” ujar Muhdiono, secara terpisah.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.