MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Perangkaian Kotak Suara Pemilu 2019 di Kudus Dijaga Polisi

0 172

MuriaNewsCom, Kudus – Polres Kudus melakukan pengamanan di gudang kotak suara Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (6/2/2019). Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan logistik menjelang pemilu 2019. Apalagi, saat ini KPU Kudus sedang merakit kotak suara yang terbuat dari kardus.

Kabag Ops Polres Kudus Kompol Jodi Setyo Margono mengungkapkan, ada sebanyak 200 personel yang dikerahkan untuk pengamanan pada pemilu 2019. Baik yang berjaga di kantor KPU Kudus dan di tempat percetakan surat suara.

“Kami melakukan pengamanan sudah sejak tanggal 2 Januari lalu. Personel kami tempatkan di gudang KPU, kantor KPU, dan tempat percetakan surat suara di Pura,” terangnya.

Ia mengatakan, dengan begitu diharapkan nantinya pelaksaan pemilu di Kabupaten Kudus aman. Tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Untuk itu ia meminta kepada seluruh para calon legislatif untuk siap menang dan siap kalah.

“Kami berharap masing masing calon DPD dan DPRD harus siap, siap menang dan siap kalah. Sehingga apabila mengalami kekalahan juga sudah siap,” jelasnya.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Kudus mulai merakit kotak suara yang terbuat dari kardus untuk keperluan pemilu 2019 di Gudang KPU turut Kelurahan Purwosari RT 1 RW 7 Kecamatan Kota. Proses perakitan berlangsung sejak tiga hari yang lalu.

Dari pantauan MuriaNewsCom, terlihat beberapa orang sedang sibuk merakit kotak suara. Dengan seksama mereka terlihat merakit kotak suara yang terbuat dari kardus itu.

Ketua KPU Kudus Naily Syarifah mengatakan bulan Februari ini KPU Kudus sudah mulai merakit kotak suara. Ada sebanyak 15.245 kotak suara yang mulai dirakit. Ditargetkan selama 10 hari perakitan kotak suara akan rampung.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.