MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Puluhan Keluarga Korban Puting Beliung Demak Diberi Bantuan

0 104

MuriaNewsCom, Demak – Puluhan keluarga yang menjadi korban bencana angin puting beliung di Desa Tugu, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, mendapatkan bantuan. Bantuan diberikan oleh relawan Sahabat Lestari, Senin (6/2/2019).

Ada 58 kepala keluarga yang mendapatkan bantuan ini. Dua artis yang menjadi duta komunitas Sahabat Lestari yakni Eddies Adelia dan Raeshard Octavinsha juga hadir dalam pemberian bantuan ini.

Koordinator lapangan kegiatan Ragil mengatakan, pemberian bantuan ini diinisiasi oleh Lestari Moerdijat sebagai dewan pembina Sahabat Lestari untuk meringankan beban korban bencana.

Selain itu menurut dia, Sahabat Lestari juga menyiagakan tim rescue untuk membantu warga dalam penanganan bencana.

”Tujuannya untuk menolong masyarakat sahabat lestari menurunkan tim rescue untuk membantu evakuasi warga,” katanya.

Selain itu, Sahabat Lestari juga menyiagakan armada ambulans untuk untuk mengantarkan warga yang membutuhkan dalam berobat.

Sebelumnya komunitas Sahabat Lestari melaunching ambulans gratis untuk tiga wilayah, yakni Demak, Jepara dan Kudus. Ambulans gratis ini bisa dimanfaatkan warga yang membutuhkan secara gratis.

Ambulans tersebut akan beroperasi selama 24 jam untuk melayani warga di Demak, Kudus dan Jepara. Dan tiap satu armada akan bersiaga di satu daerah, sehingga bisa dengan mudah diakses warga.

”Jika tidak dipakai, tiga unit ambulans itu setiap hari akan siap berkeliling ke desa-desa. Tujuannya, melayani pasien yang membutuhkan,” ujar Lestari Moerdijat.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.