Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Artis Duta Sahabat Lestari Kunjungi Warga Jepara yang Ditinggal Kabur Istri Sejak Lumpuh

MuriaNewsCom, Jepara – Dua artis ibu kota Eddies Adellia dan Raeshard Octaviansha datang ke Jepara untuk mengunjungi salah satu warga yang lumpuh sejak bertahun-tahun.

Dua artis yang merupakan duta dari komunitas Sahabat Lestari. Bersama Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Jepara, Nur Hidayat, mereka mengunjungi Mufid, warga Desa Raguklampitan, Kecamatan Batealit, Jepara.

Mufid mengalami kelumpuhan sejak tahun 1996, lantaran jatuh dari pohon kelapa. Sebelumnya Mufid bekerja serabutan, untuk menghidupi keluarganya. Namun, karena jatuh dari pohon kelapa yang membuat dirinya lumpuh tidak dapat kembali bekerja.

Yang lebih mengenaskan lagi, istri Mufid meninggalkan dirinya, sejak laki-laki ini mengalami lumpuh. Awalnya, istri Mufid pamit pergi merantau untuk mencari uang, namun hingga kini tak ada kabarnya.

”Kini Mufid tinggal bersama keluarga adiknya. Kondisinya serba kekurangan dan rumah yang ditempati tak layak,” kata Eddies.

Ia menceritakan, sehari-harinya Mufid hanya bisa terbaring lemah di kasur. Dari obrolan dengan dua artis ini, Mufid ternyata punya keinginan untuk mempunyai televisi di rumahnya.

”Pak Mufid kepingin punya TV biar bisa menemani dirinya sehari-hari,” ujarnya.

Melihat kondisi rumah yang ditempati Mufid yang kurang layak, Sahabat Lestari memberikan bantuan dana untuk melakukan renovasi rumah.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...