Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KPU Kudus Pastikan Kotak Suara dari Kardus Aman dari Rayap dan Tikus

0 168

MuriaNewsCom, Kudus – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kudus pastikan kotak suara yang terbuat dari kardus aman di gudang KPU. Apalagi dari dimakan rayap ataupun tikus.

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Ketua KPU Kudus Naily Syarifah. Menurutnya kotak suara yang terbuat dari kardus untuk keperluan pemilu 17 April 2019 dipastikan aman. Tidak dimakan rayap ataupun tikus.

“Kami pastikan aman dan tidak dimakan rayap ataupun tikus,” jelasnya, Rabu (6/2/2019).

Ia mengatakan, sebelumnya pihak KPU Kudus telah melakulan fumigasi. Yakni sebuah metode pengendalian hama menggunakan pestisida. Sehingga dengan demikian tidak ada akan dimakan rayap.

“Kami sudah lakukan fumigasi untuk di gudang yang ini dan rencana gudang yang baru di perumahan Kapasan Jember Kecamatan Kota,” jelasnya.

Adapun saat ini, KPU Kabupaten Kudus mulai merakit kotak suara yang terbuat dari kardus untuk keperluan pemilu 2019 di Gudang KPU. Proses perakitan berlangsung sejak tiga hari yang lalu.

“Perakitan kotak suara ditargetkan selesai dalam waktu 10 hari. Namun diperkirakan perakitan ini akan lebih cepat. Satu minggu perakitan kotak suara sudah selesai,” katanya.

Hingga saat ini, sudah ada dua kotak suara yang rusak. Karena tidak ada kabel tis. Sehingga sementara untuk tidak dirakit terlebih dahulu.

“Untuk saat ini kalau secara fisik tidak ada. Hanya saja terkait kelengkapan tali kabel tis yang belum ada. Sehingga kami singkirkan terlebih dahulu,” ujarnya.

Sementara itu, untuk kotak suara yang rusak nantinya akan dilaporkan ke KPU pusat. “Ya nanti kalau ada kotak suara yang rusak kami akan laporkan ke KPI Pusat,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.