MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kapolda Ikut Turun Razia Buru Pelaku Teror Bakar Mobil

0 391

MuriaNewsCom, Semarang – Aksi teror pembakaran movil dan motor yang kian marak terjadi di Kota Semarang, ditanggapi serius. Jajaran kepolisian secara serentak melakukan razia untuk memburu pelaku teror.

Bahkan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono ikut turun langsung memimpin razia di sejumlah titik di Kota Semarang.

Jajaran Polrestabes Semarang dan Polda Jateng dikerahkan untuk melakukan razia. Tujuannya untuk mencegah terjadinya aksi teror dan menangkap pelaku.

Kapolda Jateng juga melakukan pemantauan pengamanan di Kelurahan Gisikdrono, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang. Kapolda berdialog dengan warga yang melakukan siskamling.

Ia juga berpesan agar masyarakat tak perlu takut untuk melawan aksi teror ini.

“Manghadapi aksi teror pembakaran movil dan motor ini, masyarakat tidak perlu takut. Aksi ini jadikan sebagai momentum untuk mempererat kebersamaan, masyarakat jadi lebih guyub,” katanya.

Baca Juga :

Kapolda juga menyebut, pihaknya telah mengerahkan 450 personel untuk mendukung patroli cegah teror serta pengungkapan kasus ini. Ratusan personel diperbantukan untuk mendukung tim dari Polrestabes Semarang.

Menurut dia, meski patroli skala besar sudah digelar, namun hal tersebut belum mencukupi mengingat luasnya wilayah Jawa Tengah. “Tidak mungkin setiap jengkal diawasi polisi, oleh karena itu butuh swadaya dari masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol.Abiyoso Seno Aji mengatakan razia tersebut bertujuan untuk mempersempit ruang gerak pelaku teror. Razia seperti ini akan terus digencarkan untuk mecnegah teror pembakaran mobil terus meluas.

Editor : Ali Muntoha

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.