Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ada Speed Camera, Ngebut di Jalan Jogja-Solo Langsung Kena Tilang

0 6.120

MuriaNewsCom, Klaten – Pengendara yang menggeber kendaraan di atas 80/km per jam di jalan Jogja-Solo tepatnya di wilayah Klaten, bakal langsung kena tilang. Akan ada kamera pengawas kecepatan atau speed camera yang dipasang di sejumlah titik di jalur tersebut.

Kamera yang dipasang Satlantas Polres Klaten ini akan merekam kecepatan tiap kendaraan yang melintas. Jika ngebut di atas 80 km/jam maka surat tilang akan langsung dikirim ke rumah pengendara.

Namun kebijakan tersebut tak langsung diterapkan saat ini. Pada Maret 2019 mendatang, polisi baru akan mulai melakukan sosialisasi penerapan speed camera itu.

Baru pada bulan berikutnya, sanksi tegas berupa tilang akan mulai diberlakukan.

Kasatlantas Polres Klaten, AKP Adhytiawarman Gautama Putra kepada wartawan mengatakan, speed camera di sepanjang jalan dari Masjid Agung Al Aqsha Klaten hingga perbatasan ke arah Solo.

“Di tahap awal, kami akan memasang speed camera di salah satu lokasi di jalan Solo-Jogja. Saya belum bicara detail soal lokasinya,” katanya.

Kendaraan yang melanggar kecepatan dan terekam kamera, akan langsung diproses. Polisi akan mencatat nomor kendaraan yang melanggar, dan mengirim surat tilang ke alamat yang tertera di data base kepemilikan kendaraan bermotor.

Sistem yang digunakan hampir sama dengan sistem tilang electronic traffic law enforcement (E-TLE) yang memanfaatkan CCTV untuk memantau pelanggaran lalu lintas.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.