Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sholih Segera Pensiun, Jabatan Sekda Jepara Bakal Dilelang

0 325

MuriaNewsCom, Jepara – Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara, dipastikan akan segera berganti personel. Jabatan yang saat ini dipegang Sholih sudah harus diganti pada Mei 2019 mendatang.

Mengenai hal ini, Sholih pun membenarkannya. Menurutnya, penggantian personel untuk jabatan Sekda Jepara, saat ini sudah mulai dilakukan untuk proses lelang jabatan.

Pemkab Jepara sudah membentuk Tim Pansel (Panitia Seleksi) yang terdiri dari 5 orang. Tim Pansel ini terdiri dari unsur Pemkab Jepara, tokoh masyarakat Jepara, BKD Provinsi Jawa Tengah dan akademisi. Jadi untuk Tim Pansel semuanya akan terdiri dari 5 orang.

Lelang jabatan sekda rencananya akan berbarengan dengan pengisian 4 jabatan lain yang masuk dalam klasifikasi JPT (Jabatan Pimpinan Tertinggi) di lingkungan Pemkab Jepara.

“Saya akan pensiun pada 1 Mei 2019 nanti, jadi proses penggantian personilnya sudah harus dilakukan. Saat ini sudah dimulai dengan dibentuk Tim Panselnya lebih dulu,” ujar Sholih, Rabu (6/2/2019).

Saat ini ada sedikitnya dua jabatan JPT yang masih kosong dan harus dirangkap oleh pejabat yang ada dengan status Plt (pelaksana tugas). Sehingga nantinya dalam proses pengisian tersebut pasti akan ada pergeseran-pergeseran yang akan membuat sedikitnya dua jabatan akan kosong.

“Memang saat ini hanya ada dua jabatan JPT yang kosong. Tapi nanti untuk pengisiannya pasti akan menimbulkan pergeseran personelnya. Sehingga akan ada posisi yang kosong dan harus diisi. Kami perkirakan ada 5 jabatan yang harus diisi termasuk untuk posisi Sekda Jepara,” katanya.

Di Pemkab Jepara sendiri, saat ini ada dua jabatan yang masih kosong untuk jabatan eselon II. Dua jabatan tersebut adalah Kepala Disdikpora (Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga) dan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Jepara.

Untuk Kepala Disdikpora saat ini sudah  ditunjuk Agus Tri Harjono sebagai Plt. Sedangkan untuk Plt Sekretaris DPRD Jepara, sudah ditunjuk Abdul Syukur.

Untuk posisi-posisi tersebut semuanya masuk dalam klasifikasi sebagai JPT (Jabatan Pimpinan Tertinggi). Sehingga untuk penunjukannya akan dilaksanakan dengan menggunakan mekanisme lelang.

Sehingga nantinya tidak hanya PNS dari lingkungan Pemkab Jepara saja yang bisa mengikuti lelang jabatan ini. Namun juga semua PNS dari semua wilayah di Indonesia yang memenuhi persyaratan.

“Segera akan diumumkan melalui mekanisme lelang jabatan yang memang diharuskan. Prosesnya akan segera dilakukan. Kami berharap proses ini akan berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.