Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Tahun Baru Imlek, Pedagang Pakaian dan Mainan Bernuansa Tionghoa Banjir Pembeli

MuriaNewsCom, Kudus – Agung Supriyanto (51) pedagang pakaian bernuansa Tionghoa di kompleks Klenteng Hok Hien Bio turut jalan Ahmad Yani nomor 10 Kudus dibanjir pembeli, Selasa (5/2/2019). Barang dagangannya mulai dibanjiri pembeli yang melintas di kawasan klenteng tersebut.

Dari pantauan MuriaNewsCom, terlihat kiosnya disesaki beberapa warga yang mencari pakaian bernuansa Tionghoa. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tak hanya pakaian nuansa Tionghoa, namun juga mainan barongsai juga jadi buruan warga sekitar.

Agung mengatakan, sejak tanggal 12 Januari 2019 lalu lapak dagangannya sudah laris dibanjiri pembeli. Banyak pembeli mencari pakaian atau mainan yang bernuansa imlek.

“Banyak warga sekitar yang mulai mencari kayak pakaian atau maianan bernuansa Tionghoa,” jelasnya, Selasa (5/2/2019).

Ia mengatakan, berbagai macam pakaian nuansa Tionghoa yang ia jual. Mulai dari pakaian nuansa Tionghoa bagi anak-anak hingga orang dewasa.

“Selain itu juga, ada mainan anak-anak. Seperti barongsai mainan itu saya jual disini,” katanya.

Adapun harga yang ia jual pun bermacam. Mulai dari harga Rp 45 ribu hingga Rp 200 ribu. Sedangkan harga barongsai mainan mulai dari Rp 45 ribu hingga Rp 350 ribu.

“Sayangnya kami tidak ada pakaian yanh benuansa Shio. Kalau seperti itu nanti yang beli khusus orang Tionghoa. Sedangkan ini bisa dibeli bagi masyarakat umum,” jelasnya.

Sementara itu, Topik (60) warga Tanjungkarang Kecamatan Jati bersama anaknya sengaja membeli pakaian bernuansa Tionghoa. Rencananya pakaian yang dibeli akan dipakai anaknya untuk festival di sekolah.

“Buat anak. Mau dipakai buat festival di sekolahannya. Harganya lumayan murah,” ungkapnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...