MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Gegana Kerahkan Tim Penjinak Bom Amankan Imlek di Semarang

0 144

MuriaNewsCom, Semarang – Aparat keamanan menjaga penuh perayaan Imlek di Kota Semarang Selasa (5/2/2019) agar berlangsung aman tanpa gangguan. Bahkan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jawa Tengah menerjunkan tim penjinak bom (jibom) untuk mensterilkan ancaman teror bom.

Sejumlah kelenteng di Ibu Kota Jawa Tengah disterilkan. Di antaranya, Kelenteng Sam Poo Kong Semarang. Tim Jibom yang diterjunkan di kelenteng ini dipimpin Iptu Huda.

Personel Detasemen Gegana dengan spesialisasi kemampuan penjinakan bom mengecek setiap sudut dari kelenteng untuk menyisir benda-benda berbahaya. Terlebih kelenteng ini tak hanya sebagai lokasi beribadah, tapi juga destinasi wisata.

“Perayaan Imlek yang juga menjadi hari libur nasional membuat animo masyarakat untuk mendatangi lokasi ibadah sekaligus ikon pariwisata Kota Semarang ini meningkat. Detasemen Gegana hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga,” kata Iptu Huda.

Sehari sebelumnya, Senin (4/2/2019) Detasemen Gegana juga telah melaksanakan sterilisasi di kelenteng-kelenteng di wilayah Banyumas.

Subden Composite Unit 3 Banyumas di bawah pimpinan Iptu Ahmat Muslih yang terjun melaksanakan tugas mulia.

Kelenteng Hok Tek Bio Pasar Wage Purwokerto, Kelenteng Hok Tek Bio Sokaraja, dan Kelenteng Boen Tek Bio Banyumas adalah klenteng yang menjadi prioritas dalam pelaksanaan sterilisasi.

“Polri adalah institusi yang profesional. Kami melaksanakan tugas kami tanpa pandang bulu. Kami juga bertanggung jawab atas keselamatan jiwa raga dan hak asasi manusia setiap warga negara,” ucap Iptu Muslih.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.