Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Menengok Perayaan Tahun Baru Imlek di Klenteng Hok Hien Bio Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Melewati malam pergantian tahun  baru imlek 2569, suasana peribadahan di Klenteng Hok Hien Bio Kabupaten Kudus masih terlihat ramai, Selasa (5/2/2019). Jemaah masih datang silih berganti memberi hormat leluhur dan para dewa.

Di Klenteng Hok Hien Bio Kudus terlihat menawan pada perayaan imlek 2569. Para jemaah dimanjakan dengan suasana klenteng saat perayaan tahun baru imlek.

Perayaan pelaksanaan imlek sudah dilakukan sejak Senin (4/2/2019) malam. Agenda pergantian tahun baru  dikemas dengan sederhana. Pergantian tahun baru cina itu ditandai dengan doa saat pukul 00.00 WIB.

Kundori penjaga Klenteng Hok Hien Bio mengatakan, serangkaian acara di Klenteng tidak ada acara khusus. Hanya saja pada saat malam pergantian tahun baru diisi dengan ibadah.

“Tadi malam kegiatannya sembahyang pada pergantian malam tahun baru imlek,” jelasnya.

Ia mengatakan, meskipun demikian pelaksanaan pergantian tahun baru imlek terasa khidmat. Para jamaah dari Kudus antusias melaksanakan perayaan tahun baru imlek.

“Sekitar ada 75 jamaah tadi malam yang melaksanakan perayaan pergantian tahun baru imlek. Hingga pagi hari ini masih ada para jemaah yang masih melaksanakan sembahyang,” terangnya.

Salah satu jamaah Budiman (65) warga Tumpangkrasak Kecamatan Jati mengatakan dipergantian tahun baru imlek ini, ia berharap mendapatkan berkah. Dijauhkan dengan bencana.

“Kami harapkan dipergantian tahun baru imlek ini diberikan berkah. Dijauhkan dari bencana,” terangnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...