MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Atlet Difabel Asal Jateng Berlaga di Olimpiade Musim Panas Abu Dhabi

0 250

MuriaNewsCom, Semarang – Sejumlah atlet penyandang disibalitas Special Olympics Indonesia (Soina) Jateng bakal ikut berlaga dalam Olimpiade Musim Panas di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Mereka yakin bakal menorehkan prestasi dan membawa pulang medali.

Bahkan mereka mengundang Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk datang ke Abu Dhabi untuk memberi dukungan dan mengalungkan medali.

Undangan ini disampaikan lima perwakilan atlet Soina Jateng saat beraudiensi dengan Ganjar Pranowo, Senin (4/2/2019). Rencananya para atlet Soina ini akan terbang ke UEA pada 23 Maret 2019 mendatang.

“Kami meminta doa restu sekaligus mengundang Bapak Gubernur untuk datang mengalungkan medali kepada atlet-atlet kita ini. Kami optimistis atlet-atlet Soina Jateng dapat berprestasi di ajang tersebut,” kata Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Sinoeng Nugroho Rachmadi.

Pada ajang tersebut, atlet Soina Jateng akan bertanding di sejumlah cabang olahraga. Mulai sepak bola, tenis, atletik dan cabang olahraga lainnya.

Mendapat undangan ini, Ganjar langsung menyatakan siap datang ke Abu Dhabi. Ia juga memberikan dukungan dan wejangan agar para atlet tersebut dapat memberikan yang terbaik.

“Terus berjuang, berikan yang terbaik untuk bangsa,” kata Ganjar menyemangati.

Gubernur Jateng dua periode itu juga meminta dukungan dari masyarakat untuk ikut mendoakan para atlet Soina Jateng tersebut. Ajakan itu dia sampaikan saat dirinya ngevlog bersama para atlet.

Salah satu atlet Soina Jateng, Zalwa Divaningtyas (16), mengatakan sudah melakukan persiapan sejak lama untuk ikut ajang internasional ini.

Spesialis di bidang atletik ini sebelumnya telah memenangkan ajang baik di tingkat daerah dan nasional. “Persiapannya untuk di Abu Dhabi ini sudah matang. Targetnya Insyaalah emas,” kata dia.

Zalwa mengaku tambah semangat usai bertemu Ganjar Pranowo. Dukungan dan semangat dari Ganjar membuatnya optimistis dapat meraih target medali emas di Abu Dhabi.

“Apalagi nanti Pak Gubernur janji mau datang ke Abu Dhabi untuk mengalungkan emas. Saya akan berjuang untuk mengharumkan nama Jawa Tengah dan Indonesia,” pungkasnya.(lhr)

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.