Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tenggelam 3 Hari, Warga Karangtengah Blora Ditemukan Meninggal Dunia

MuriaNewsCom, BloraUpaya pencarian seorang pria yang tenggelam di Sungai Lusi di wilayah Desa Karangtengah, Kecamatan Ngawen, Blora akhirnya membuahkan hasil. Hal ini menyusul ditemukannya mayat pria tersebut, Senin (4/2/2019).

Korban hanyut diketahui bernama Anwar (18), warga Desa Karangtengah RT 06, RW 01. Sebelumnya, upaya pencarian sudah dilakukan sejak Sabtu (2/2/2019).

Kepala BPBD Blora Sunanto menyatakan, sekitar pukul 06.30 WIB, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat yang mengabarkan jika ada penemuan mayat di pinggir sungai. Lokasi penemuan berjarak sekitar 5 km dari tempat korban tenggelam.

“Begitu dapat kabar ini, tim langsung menuju lokasi dan melakukan evakuasi korban yang kondisinya sudah meninggal. Selanjutnya, korban kita bawa ke rumah duka dan diserahkan pada pihak keluarga,” katanya.

Sunanto menjelaskan, korban dilaporkan tenggelam Sabtu (2/2/2019), sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu, korban terpeleset ketika sedang memasang jaring ikan di pinggir sungai. Lantara tidak bisa berenang korban kemudian tenggelam dan hanyut terseret air sungai.

Setelah mendapat laporan, pihaknya langsung melakukan upaya pencarian bersama warga, relawan dan dukungan instansi lainnya. Termasuk ada dukungan personil dari Basarnas Pos Jepara.

“Kami mengucapkan terima kasih pada berbagai pihak yang terlibat dalam kegiatan operasi SAR laka air orang tenggelam ini,” pungkasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...