MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sepasang ABG Rampok Taksi di Solo, Sopir Ditusuk dan Leher Dijerat

526

MuriaNewsCom, Sukoharjo – Sopir taksi Kosti yang juga menggunakan aplikasi Go-Car, Sumarno (40) warga Desa Kenokorejo, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, Minggu (3/2/2019) malam jadi korban perampokan. Pelakunya sepasang ABG yang memesan jasanya melalui aplikasi Go-Car.

Pelaku gagal membawa kabur mobil ataupun barang berharga milik korban. Meski demikian, sopir taksi itu mengalami luka cukup parah.

Pasalnya, leher korban sempat dijerat pelaku dengan kabel. Tak hanya itu, pelaku perempuan juga menusuk dan menyayat tubuh korban menggunakan pisau cutter.

Aksi perampokan itu terjadi di kawasan Grogol, Sukoharjo, sekitar pukul 21.40 WIB.

Kronologis yang beredar, awalnya korban yang mengendarai taksi Kosti  nomor 114 berpelat nomor AD 1022 DA mendapat pesanan dari aplikasi Go-Car dan diminta dijemput di dekat Hotel Brother Inn di Jalan Djlopo Solobaru.

Dua orang yang terdiri laki-laki dan perempuan meminta diantarkan ke kawasan belakang Hotel Fave. Dalam perjalanan atau tepatnya di Jalan Paris, mendadak penumpang laki-laki yang duduk di kursi tengah langsung menjerat lehernya dengan kabel. Sementara pelaku perempuan menusuk dengan cutter.

Korban sempat melawan saat pelaku mencoba mengambil kunci kontak. Korban yang berteriak membuat para pelaku ketakutan dan melarikan diri. Informasi yang beredar dua pelaku masih ABG dengan logat ngapak.

Warga kemnudian menolong korban dan membawanya ke RS dr Oen untuk mendapat pertolongan. Aparat kepolisian juga langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan.

Sementara itu Wakapolsek Grogol, Iptu Mulyanta menyebut, jika kejadian ini kali pertama diketahui sopir taksi kosti lainnya bernama, Dwi Waluyo. Saat itu ia tengah mangkal di sekitar Bundaran Pandawa.

“Pelaku dua orang laki-laki dan perempuan di dalam taksi. Posisi perempuan di samping sopir. Sementara pelaku laki laki duduk di jok tengah mobil. Pelaku laki laki berperan menjerat leher korban dengan kabel dan menyanyat tangan korban dengan pisau,” katanya kepada wartawan, Senin (4/2/2019).

Ia menyatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pendalaman kasus. Para pelaku yang sudah diketahui ciri-cirinya masih dalam pengejaran.

Editor : Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.