MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pelaku Teror Bakar Mobil Sempat Kepergok Warga Saat Akan Beraksi

0 1.633

MuriaNewsCom, Semarang – Aksi teror pembakaran mobil dan motor di Kota Semarang terus menghantui warga. Terlebih selama empat hari terakhir, aksi teror itu terus terjadi di ibu kota Jawa Tengah ini.

Pada Minggu (3/2/2019) kemarin, terjadi dua aksi pembakaran kendaraan bermotor. Namun satu aksi berhasil digagalkan warga.

Aksi teror yang digagalkan warga itu terjadi di Jalan Rejosari Tengah 2, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Semarang Timur.

Berbeda pada aksi teror pembakaran mobil lainnya yang dilakukan pada dini hari hingga subuh, aksi di Rejosari itu dilakukan mendekati tengah malam. Yakni sekitar pukul 23.30 WIB tadi malam.

Tomo, salah satu warga mengatakan, aksi teror itu sempat kepergok warga, sehingga pelaku gagal melakukan aksinya.

“Pelaku belum sempat melakukan aksinya keburu ketahuan warga. Pelaku kemudian melarikan diri dengan menggunakan motor,” kata Tomo kepada wartawan.

Aksi itu pun kemudian dilaporkan ke kepolisian. Dari hasil pemeriksaan tim Inavis Polrestabes Semarang, sosok yang diduga pelaku sempat terekam CCTV di rumah warga. Rekaman CCTV itu kini tengah dilakukan pemeriksaan.

Sebelumnya pada Minggu dini hari, pelaku teror sudah berhasil melakukan aksinya di Jalan Margosari, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang. Sasarannya kini yakni sepeda motor.

Dua unit sepeda motor di rumah Sutrisno (71) hangus dibakar orang tak dikenal. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 03.30 WIB.

Salah satu saksi, Zaenal Abidin (25) mengatakan, saat ia pulang berjualan makanan keliling ia melihat api membara dari motor-motor tersebut. Ia kemudian berteriak kepada pemilik rumah.

”Sebelumnya saya melihat ada dua pria berboncengan sepeda motor,” katanya saat dimintai keterangan polisi.

Baca juga : 

Selama empat hari terakhir, aksi teror ini berlangsung secaa beruntun di Kota Semarang. Pada 31 Januari 2019, mobil Daihatsu Ayla milik Maura Apriani warga Jalan Ciliwung, Semarang Timur, dibakar orang misterius.

Aksi ini berlanjut pada keesokan harinya yakni pada 1 Februari 2019. Mobil milik Dodi Handono (71( yang terparkir di rumanya di Jalan genuk Karanglo, Kota Semarang dibakar orang.

Tak berhenti sampai di situ, pada Sabtu (2/2/2019) sasaran pelaku beralih ke sepeda motor. Tiga sepeda motor milik Diyono (60) yang diparkir di teras rumahnya di jalan Menoreh II, Kelurahan Sampangan, Gajahmungkur, Kota Semarang.

Dan pada Minggu (3/2/2019) pelaku bergeser ke Ngaliyan  dan membakar dua motor rumah Sutrisno (71) dibakar orang tak dikenal.

Catatan kepolisian, hingga Minggu (3/2/2019) kemarin sudah ada 26 unit kendaraan yang dibakar pelaku teror. Kasus ini tersebar di Kota Semarang, Kabupaten Semarang dan Kendal.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.