Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang Gelar Aksi Donor di Tegalsambi Jepara

0 269

MuriaNewsCom, Jepara – Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) Desa Tegalsambi, Kecamatan Tahunan menggelar aksi donor darah. Aksi kemanusian tersebut digelar di Gedung NU Desa Tegalsambi bekerjasama dengan PMI Kabupaten Jepara, Sabtu (2/2/2019) malam.

Ketua panitia Enggar Ikhtianti Pratiwi mengatakan donor darah ini merupakan wujud kepedulian sosial sesama umat manusia dan kemanusiaan masyarakat Desa Tegalsambi. Melalui kegiatan ini diharap bisa membantu semua pihak yang membutuhkan.

”Ini murni untuk kemanusiaan. Semoga bisa bermanfaat bagi sesama,” katanya.

Ia menyebutkan, hingga akhir acara, pihaknya mendapat pendonor kurang lebih 45 kantung darah yang diperoleh dari ibu-ibu, bapak-bapak, dan para pemuda IPNU, IPPNU Desa Tegalsambi.

”Antusiasme warga Desa Tegalsambi sangat tinggi, walaupun beberapa peserta tidak bisa mendonorkan darahnya karena beberapa faktor ternyata tak menyurutkan niat berdonor,” ungkapnya.

Aksi donor darah ini mendapat apresiasi positif dari petinggi Desa Tegalsambi Agus Santoso yang rutin mendonorkan darah tiap 3 bulan sekal. Ia mengaku sudah mendonor sebanyak 101 kali sehingga akan mendapat penghargaan bulan Desember mendatang.

”Petinggi Desa Tegalsambi juga ikut serta menggencarkan gerakan donor darah supaya masyarakat Desa Tegalsambi rutin untuk donor darah 3 bulan sekali. Selain baik untuk kesehatan juga merupakan suatu bentuk perbuatan mulia yang bisa berbagi kepada sesama,” tambahnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.