MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Maling Truk Lintas Provinsi Dibekuk Saat Mau Sembunyikan Hasil Curian

0 2.089

MuriaNewsCom, Temanggung – Satreskrim Polres Temanggung berhasil membekuk anggota jaringan pencurian truk lintas provinsi. Pelaku yang dibekuk yakni Maskur (54) warga Desa kandangan, Kecamatan Kandangan, Temanggung.

Maskur bertindak sebagai penadah. Ia ditangkap saat hendak menyembunyikan truk hasil curian pada Jumat (1/2/2019) kemarin.

Kasat Reskrim Polres Temanggung AKP Dwi Haryadi menyatakan, pelaku ditangkap saat membawa truk pergi dari rumahnya untuk disembunyikan ke tempat lain.

Truk yang dibawa merupakan hasil curian, dan terdata sebagai milik warga Kampung Banen, Desa Limbangan Timur, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut.

Pengakuan pelaku kepada polisi, truk itu didapatkan dari seseorang bernama Yosep (35) warga Bandung, dengan harga sebesar Rp 50 juta pada Kamis (31/1/2019) lalu.

“Saat itu Yosep menghubungi pelaku untuk bertemu di SPBU Lumbir, Banyumas. Yosep meminta Rp 50 juta untuk membeli truk itu,” katanya.

Truk itu diserahkan tanpa kunci dan dokumen kepemilikan seperti STNK dan BPKB. Untuk membawa truk itu, pelaku menyalakannya menggunakan obeng, karena tempat kunci kontak sudah dirusak.

“Pelaku berhasil kami amankan ketika hendak membawa truk keluar dari rumah untuk disembunyikan ditempat lain,” imbuhnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama empat tahun penjara.

Sedangkan pelaku beserta barang bukti kendaraan roda empat berupa truk diserahkan kepada Satreskrim Polres Garut untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.