Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tiga Bocah Tewas Tenggelam di Karangturi Kudus Dimakamkan Hari Ini

MuriaNewsCom, Kudus – Tiga bocah tenggelam di area persawahan yang tergenang banjir di Dukuh Karangturi, Desa Setrokalangan dimakamkan hari ini (2/2/2019) pukul 09.00 WIB, pagi tadi. Tiga bocah yang yang diketahui bernama Jovan (8), Imam Fernandes (7), serta Andika Rehan itu dimakamkan di tempat pemakaman umum Desa Setrokalangan.

Puluhan warga sedari pagi bahkan sudah mulai memadati rumah duka. Hanya, karena ada tiga rumah duka yang berbeda, warga silih bergantian mengunjungi satu rumah duka ke rumah duka yang lain. Alamat rumah ketiga bocah sendiri berada di RT 5 dan RT 6 di RW 3, Dukuh Karangturi, Desa Setrokalangan Kudus.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pihak keluarga terlihat begitu kehilangan. Hanya, mereka berusaha tabah saat jenazah dimakamkan. Sekalipun demikian, terkadang ibu korban masih menangis sesenggukan saat melihat keranda jenzah anaknya.

Kepala Desa Setrokalangan Edi Siswanto mengatakan jika pemakaman memang baru bisa dilakukan hari ini. Ini dikarenakan jenazah baru kembali ke rumah duka sekitar pukul 16.45 WIB.

“Kalau kemarin dilangsungkan sudah terlalu sore. Jadi pilihannya hari ini,” terang Edi.

Selain terlalu sore, akses jalan menuju area pemakaman juga jadi alasan. Kurangnya lampu dan medan jalan jadi penyebab utama. “Karna itu kita makamkan hari ini,” tandas Edi.

Sebelumnya, ketiga bocah tersebut terperosok ke dalam sumur pengairan yang berdiameter sekitar satu setengah meter dengan kedalaman  satu setengah meter. Mereka dinyatakan tewas tenggelam oleh pihak rumah sakit dan puskesmas sesaat setelah dibawa ke rumah sakit Kumala Siwi, Puskesmas Kaliwungu, serta Rumah Sakit Islam untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...