MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sebulan, Polisi Batang Tangkap 8 Pelaku Jaringan Pengedar Narkoba

0 210

MuriaNewsCom, Batang – Polres Batang berhasil mengungkap jaringan narkoba yang beraksi di Kabupaten Batang. Ada delapan pelaku yang berhasil ditangkap, yang diduga sebagai satu jaringan lokal.

Mereka dibekuk dalam beberapa penggerebakan selama bulan Januari 2019. Penggerebakan dengan hasil cukup besar dilakukan di Desa Wonokerto, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang.

“Kami sudah delapan pelaku kasus narkoba. Terdiri dari tujuh laki–laki dan satu perempuan,” kata Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga, Sabtu (2/2/2019).

Dari delapan tersangka tersebut, telah diamankan barang bukti berupa sabu sebanyak 5,14 gram. Selain itu juga diamankan 8.132 pil hexymer, serta alat hisab sabu.

Para pelaku yang ditangkap yakni NA dengan barang bukti 1.000 butir pil hexymer, SPW dan MH dengan barang bukti sabu, HP (lima paket sabu). Kemudian MF (satu paket sabu), KB (120 butir pil hexymer), AS (satu paket sabu) dan AT (3.000 pil hexymer).

Tersangka AT juga diketahui sebagai residivis kasus perampokan.

Ia menyatakan, pihaknya menduga delapan pelaku ini merupakan jaringan pengedar narkoba tingkat lokal.

Kapolres menyatakan, banyaknya jumlah barang bukti mengindikasikan ada peningkatan tindak pidana narkoba di wilayah hukum Polres Batang.

“Kami sudah perintahkan Satresnarkoba untuk giat lakukan upaya penyelidikan pengungkapan kasus narkoba dan psikotropika,” tegas AKBP Edi S Sinulingga.

Pihaknya memastikan, Polres Batang tidak pernah menghentikan atau mengeluarkan surat perintah penghentian perkara (SP-3) tersangka perkara narkoba, korupsi dengan apapun alasanya.

“Kami pastikan tidak akan pernah mengeluarkan SP-3 pada kasus narkoba maupun korupsi, apapun alasannya,” tegas Kapolres.

Para tersangka kasus narkoba itu kini dijerat dengan Undang –Undang No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman mencapai 20 tahun penjara.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.