MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Heboh Doa Mbah Moen untuk Jokowi, Begini Klarifikasinya

0 2.930

MuriaNewsCom, Rembang – Dalam kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Ponpes Al Anwar Sarang, Jumat (1/2/2019) kemarin, pengasuh ponpes tersebut, yakni KH. MaeMoen Zubeir pada akhir acara melantunkan doa. Doa tersebut secara khusus memang ditujukan untuk Jokowi.

Bahkan, secara gamblang mbah Moen menyatakan doa untuk pemimpin yang ada di sampingnya saat itu, yakni Jokowi. Namun, beliau salah dalam menyebutkan nama. Kemudian, video tersebut disebarluaskan di media sosial, hingga viral.

“Ij al man ya ilaahana fii janbina ya ilahana yaa allah hadza raiis. Hadza rais pak Prabowo ijalhu ya ilahana fil marroti tsaniyah,” doa Mbah Mun.

Dalam doa tersebut mempunyai arti, Jadikanlah Ya Allah orang di sampingku ini Presiden, Presiden ini (yaitu) Pak Prabowo, jadikanlah dia Ya Allah untuk kedua kalinya.

Usai melantunkan doa tersebut, Mbah Moen sempat dibisiki Ketua Umum DPP PPP, Rommahurmuzy.

Kemudian selesai berdoa, Mbah Moen mengklarifikasi bahwa pemimpin yang ada disampingnya adalah Jokowi. Sehingga di akhir acara, mbah Moen juga menambahkan doa agar dia mendapatkan suara yang banyak.

“Tidak Pak Prabowo. Pilihanku Pak Jokowi. Jadi, kalau luput sudah tua, saya umur 90 lebih. Jadi, saya dengan ini, saya untuk pribadi, siapa yang di samping saya, gak ada kecuali untuk Pak Jokowi,” tegas Mbah Maimoen.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.