MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jokowi Minta Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

0 352

MuriaNewsCom, Rembang – Presiden Joko Widodo meminta seluruh masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial (medsos). Terlebih ini adalah bulan-bulan politik yang sangat rentan dengan hal-hal yang tidak benar.

“Coba dilihat di bulan-bulan seperti ini, begitu banyak fitnah, begitu banyak caci maki, saling mencela, menghina, begitu banyaknya ujaran kebencian, kenyinyiran,” katanya saat berkunjung di Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Jumat (1/2/2019).

Dirinya juga meminta, apabila berpolitik, berpolitiklah dengan baik. Sebab, cara-cara yang mencela, mencaci maki dan memfitnah itu tidak ada etikanya sama sekali.

“Berpolitik itu ada tatakramanya. Kita semua sedih melihat media sosial saat ini. Isinya hanya hal-hal yang jelek dan tidak mendidik. Apakah ini mau kita teruskan?” tanya Jokowi  kepada audiens.

Menurutnya, cara-cara berpolitik seperti itu tidak sesuai dengan tradisi Indonesia, juga tidak ada dalam nilai-nilai islam. Karena itu, apabila berpolitik, harus mempunyai etika dan tata krama.

“Mari kita gunakan media sosial dengan baik dan bijak. Jangan sampai media soaial hanya digunakan untuk hal-hal yang negatif, apalagi memfitnah,” tegasnya.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.