Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Liburan, Datang Ke Jungleland Adventure Sentul Dengan Beli Tiket Di Traveloka

0 657

MuriaNewsCom, Waktu liburan sudah tiba? Namun Anda malas berkunjung ke tempat wisata yang itu-itu saja? Coba saja datang ke Jungleland Adventure Theme Park. Sebuah area taman rekreasi yang bisa menaikkan adrenalin serta memperluas wawasan Anda!

Apa Itu Jungleland Adventure Theme Park

Jungleland Adventure Theme Park merupakan taman rekreasi yang memiliki berbagai wahana permainan seru dan menyenangkan. Lokasi taman yang dibangun diatas tanah selebar 35 hektar ini berada di Kawasan Sentul Nirwana. Tepatnya di Jl. Jungleland Boulevard No. 1, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jabar 16810, Indonesia. Latar belakang Gunung Pancar menambah keindahan lokasi taman bermain ini.

Sejak dibuka tahun 2013 sampai sekarang, Jungleland Adventure Sentul diklaim sebagai taman rekreasi paling besar se-Indonesia. Ada 37 wahana permainan, terbagi dalam 4 zona utama, yang bisa dimainkan pengunjung sesuai kategori usianya. Tidak hanya itu, berbagai restoran dan kafe yang bertebaran di area taman bermain siap memanjakan para pengunjung dengan sajian kuliner khasnya. Taman bermain Jungleland juga memiliki fasilitas yang lengkap, seperti area parkir (1000 mobil, 3000 motor, dan 300 bis), toilet, dll.

Akses Menuju Jungleland Adventure Sentul

Akses menuju Jungleland Adventure Sentul sangat mudah. Ada empat pilihan jalur kendaraan yang bisa Anda lalui untuk bisa sampai ke sini, yaitu: mobil, motor, bis, dan kereta.

Bagi pengguna mobil atau motor pribadi, Anda bisa memakai Google Maps untuk memudahkan dalam memperkirakan jalur menuju Jungleland Adventure. Pengguna mobil arah Jakarta atau Ciawi bisa menggunakan jalur tol dan keluar di pintu tol Sentul City. Dari situ, Anda tinggal mengikuti petunjuk yang ada. Sedangkan bagi pengguna motor arah Cimahpar, Citereup, dan Jakarta, Anda bisa memakai jalur biasa dan masuk melalui Sentul City dan lurus mengikuti arah Jalan Babakan Madang. Bagi pengguna kendaraan umum, baik kereta atau bis, Anda harus mencari bis menuju arah Bellanova. Dari sini, Anda bisa turun dan melanjutkannya dengan kendaraan lain.

37 Wahana Seru dan Menyenangkan yang ada di jungleland

JungleLand Adventure Theme Park Sentul memiliki 37 wahana yang bisa membuat liburan Anda menjadi seru dan menyenangkan. Wahana-wahana ini terbagi dalam 4 zona, yaitu:

  1. Zona mysteria | Magic Bike, Snake Coaster, Mega Drop, Fire Pots, Boat Blaster, Jeep Tour, Hidrolift, dan Jump Around
  2. Zona Carnivalia | Daytona, Bumper Car, Air Race, 3 Point Basketball, Kiddy Land, Discovery, Disk O, Mini Drop, Haunted House, Ferrish Wheel, Rainbow Train, Midway Games, Mini Swinger, dan Caroussel.
  3. Zona Tropicalia | Convoy 6, Happy Swing, Harvest Time, Happy Train, Mini Bumper Car, Mini Ferrish Wheel, North Pole, Ship Adventure, Texan Train, Water Flume, dan Wave Swinger.
  4. Zona Explora | Octopus, Safari Dino, Animal Corner, dan Kuda Poni.

Harga Tiket Masuk Jungleland Adventure Sentul

Tiket masuk taman rekreasi Jungleland Adventure bisa dibeli di beberapa merchant yang bekerjasama, seperti Indomaret, Alfamart, Traveloka, bahkan melalui situs resmi Jungleland langsung. Caranya juga tidak ribet.

Misalnya, ingin membeli tiket Jungleland melalui merchant Traveloka, Anda hanya perlu mengakses website Traveloka, dan mengikuti instruksi selanjutnya. Harga tiket berkisar antara 120 ribu hingga 220 ribu, tergantung hari, promo, dll.

Tips Bermain di Jungleland

Ada banyak wahana permainan di Jungleland. Jika Anda datang dari jauh, dan tidak mencoba seluruh wahana, maka Anda rugi sendiri. Untuk itu diperlukan tips bermain di Jungleland agar Anda bisa merasakan seluruh sensasi wahana permainannya. Apa saja itu?

  1. Lindungi tubuh dari sinar matahari secara langsung | Wahana di Jungleland berada di indoor dan outdoor. Jika Anda ingin merasakan keseruan seluruh wahana, maka Anda wajib membawa pelindung tubuh seperti topi atau payung dan tabir surya.
  2. Pakai baju yang gampang menyerap keringat | Jika Anda sedang menjajal wahana outdoor, maka Anda akan lebih mudah berkeringat. Itulah kenapa Anda sebaiknya memakai baju yang gampang menyerap keringat. Tujuan agar Anda tetap nyaman ketika menikmati keseruan wahana outdoor.
  3. Bawa uang tunai secukupnya saja | Bila Anda datang ke Jungleland, bawalah uang tunai secukupnya saja. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Lagipula disana terdapat banyak ATM, sehingga Anda bisa menarik uang kapanpun.
  4. Saling mengawasi antar-anggota keluarga | Jika Anda mengajak keluarga ke taman rekreasi ini jangan lupa untuk saling mengawasi antar-anggota keluarga. Jungleland biasa dikunjungi ratusan pengunjung tiap hari, dan tambah membludak di akhir pekan. Jika Anda tidak mengawasi satu sama lain, bisa jadi anggota keluarga ada yang terpisah. Alih-alih ingin bersenang-senang, malah main cari-carian.
  5. Perhatikan kondisi tubuh | Boleh saja, Anda memanfaatkan waktu sehari untuk menjajal seluruh wahana. Hanya saja, perhatikan kondisi tubuh Anda, apakah sudah lelah atau belum. Jangan paksakan diri untuk terus bermain, padahal fisik Anda sudah lelah.
  6. Ingat riwayat penyakit | Memang wahana-wahana yang ada di Jungleland seru untuk dijajal semuanya. Tapi Anda juga perlu mengingat riwayat penyakit yang Anda miliki. Karena ada beberapa wahana yang memang tidak mengizinkan seseorang dengan riwayat penyakit tertentu untuk menaikinya.
Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.