MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tunggu Jokowi, Para Jemaah Dzikir Rela Kehujanan

0 654

MuriaNewsCom, Rembang – Ribuan jemaah memadati Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang, Jumat (1/2/2019). Mereka hendak menghadiri acara Dzikir Akbar yang akan didatangi langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebagian dari mereka ada yang biasa masuk ke lokasi acara, ada juga yang berjejer memadati jalan pantura.

Meskipun kondisinya hujan, mereka tetap berdiri di pinggir jalan seraya menunggu kedatangan presiden. Bahkan, apabila ada mobil yang dikawal oleh polisi, mereka berdesakan mendekat, lantaran dikira mobil tersebut adalah rombongan Presiden.

Salah seorang Jemaah Tahlil Pemalang, Anwar mengaku sudah sampai di Sarang sejak pagi tadi. Pada saat itu pula, dirinya tidak bisa masuk ke lokasi acara, lantaran dikatakan itu khusus untuk tamu VIP.

“Sudah sejak pagi tadi. Tidak bisa masuk karena khusus untuk tamu VIP,” katanya.

Dirinya mengaku, dari Jamaahnya sendiri setidaknya ada empat Bus yang sudah ada di PP Al Anwar. Mereka mencari tempat yang nyaman untuk ikut berdzikir. Ada juga yang menunggu di Masjid setempat.

“Kalau tidak dapat tempat, ya ikut dzikir di pinggir jalan ini,” singkatnya.

Bahkan, lanjut Anwar, para santri yang sudah terlanjur keluar dari pondok juga tidak bisa masuk kembali. Lokasi acara audah disterilkan.

Dari informasi yang dihimpun MuriaNewsCom, Presiden Jokowi dijadwalkan sampai ke lokasi acar Dzikir Akbar pada Pukul 14.00 WIB. Hanya, sampai pada pukul 15.13 WIB, rombongan kepresidenan belum juga datang.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.