MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kapolrestabes Semarang Tantang Pelaku Bakar Mobilnya

0 10.372

MuriaNewsCom, Semarang – Aksi teror pembakaran mobil yang marak terjadi di Semarang dan Kendal beberapa waktu terakhir mencuri perhatian. Tak hanya pihak kepolisian, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga turut khawatir, lantaran aksi teror ini jelang pemilu.

Pihak kepolisian memastikan akan mengusut tuntan dan memburu pelakunya. Bahkan mungkin saking jengkelnya, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji mengeluarkan tantangan kepada pelaku pembakaran misterius itu.

Ia menantang, pelaku menjadikan dirinya sebagai target. Kapolrestabes juga menantang pelaku datang ke rumahnya dan membakar mobilnya.

Tantangan ini dilayangkan, karena kapolres merasa gerah pelaku telah merusak kondisi kamtibmas di Kota Semarang yang selama beberapa tahun terakhir terjaga dengan baik.

“Kalau betul laki-laki (pelaku pembakaran), silahkan cari saya di rumah dinas. Mau bakar (mobil saya), ngomong. Kalau laki-laki betul, ketemu di lapangan, jangan masyarakat yang diganggu, kalau mau ganggu silahkan ganggu Kapolrestabes. Ini pesan untuk kelompok pelaku,” tegas Abi di Mapolrestabes Semarang, Kamis (31/1/2019).

Abiyoso menilai, aksi teror pembakaran mobil ini tujuannya hanya untuk meresahkan masyarakat. Meski demikian, ia meminta warga tak panik, karena polisi sudah bertindak untuk menumpas pelaku.

Bahkan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo juga menyebut, telah berkoordinasi dengan Polda Jateng terkait maraknya aksi pembakaran ini. Ia tak menginginkan kasus ini bakal mengganggu proses pemilu.

“Ya sekarang lagi kita bicarakan dengan Pak Kapolda untuk kita berkoordinasi. Siskamling kita hidupkan lagi, tidak boleh ada yang mengganggu dengan kepentingan apapun,” kata Ganjar, Jumat (1/2/2019).

Baca : Belasan Mobil di Semarang-Kendal Dibakar Orang Tak Jelas, Polda Turun Tangan

Sikampling perlu kembali digalakkan, karena sebagian besar aksi teror itu dilakukan pada dini hari.

Ia juga berharap pelaku segera dibekuk, sehingga bisa dicari motof pelaku melakukan aksi pembakaran tersebut. Apakah motifnya untuk mengacaukan pemilu atau lmotif lain.

“Polisi sedang mengejar pelakunya, mudah-mudahan tertangkap, nanti bisa terungkap motifnya. Karena saat ini tahun politik ini sedikit-sedikit saja sensitif,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi pembakaran mobil dan motor marak terjadi Kota Semarang, Kendal dan Kabupaten Semarang. Hingga hari ini sudah ada kasus pembakaran.

Yakni di Kota Semarang, 13 kejadian, di Kendal ada 7 kejadian dan di Kabupaten Semarang ada 1 kejadian.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (1/2/2018) subuh tadi kembali terjadi aksi pembakaran mobil di Kota Semarang. Mobil Daihatsu Sigra nopol H 8672 FG milik Dodi Handono (71) yang terparkir di rumahnya di Jalan Genuk Karanglo RT 1 RW 1, Tegalsari, Kecamatan Candisari, Kota Semarang dibakar orang tak dikenal.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.