Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kunjungi MuriaNewsCom, Kapolres Kudus Ajak Media Perangi Berita Hoaks

0 272

MuriaNewsCom, Kudus – Kapolres Kudus AKBP Saptono bersama dengan jajaran Polres Kudus melakukan kunjungan di kantor MuriaNewsCom, di United Futsal Stadium, Kamis (31/1/2019). Dalam kunjungan itu, ia berharap media bersama kepolisian bisa bersinergi melawan berita hoaks.

Kapolres yang datang sekitar pukul 10.00 WIB itu disambut langsung pemimpin perusahaan sekaligus pemimpin redaksi MuriaNewsCom Deka Hendratmanto bersama jajaran redaksi.

Kapolres Kudus AKBP Saptono mengatakan, kedatangan rombongan yang pertama dalam rangka silahturahmi. Kedua bersinergi bekerja sama dengan media. Terutama untuk memerangi berita hoaks yang marak beredar di masyarakat.

“Kami sebagai lembaga kepolisian tidak bisa terlepas dari media atau wartawan. Khususnya di Kabupaten Kudus dari media ini ikut mendukung dan mendorong kami,” katanya saat memberikan sambutan.

Ia mengatakan, media MuriaNewsCom ini terbilang sudah baik. Dari segi beritanya pun sudah berimbang. Untuk itu ke depan, ia mengajak untuk bersama-sama memerangi berita hoaks.

“Kami harapkan untuk membantu memerangi berita hoaks. Memfilter hal hal, terutama provokasi orang-orang. Apalagi menjelang pilpres 17 April 2019, potensi konflik di masyarakat dapat dicegah,” jelasnya.

Kapolres Kudus AKBP Saptono bersama dengan jajaran Polres Kudus melaksanakan kunjungan di kantor MuriaNewsCom United Futsal Stadium Ringroad Utara Singocandi Kudus, Kamis (31/1/2019). (MuriaNewsCom/ Dian Utoro Aji)

Direktur sekaligus Pemred MuriaNewsCom Deka Hendratmanto menyambut baik kedatangan Kapolres Kudus AKBP Saptono. Kunjungan itu, sebagai tanda baik bagi kedua belah pihak, baik MuriaNewsCom ataupun Polres Kudus.

Menurutnya, MuriaNewsCom ini adalah produk jurnalistik dari PT Muria Indomedia sejak 1 Juli tahun 2013 silam dengan visi memberikan informasi bermanfaat bagi masyarakat di kawasan pegunungan Muria dengan menciptakan karya junalistik yang independen, modern, dan profesional dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai profesional.

Pria yang akrab disapa Anton ini menjelaskan, ada tiga misi yang dijalankannya untuk mencapai visi tersebut. Pertama, informasi yang disampaikan harus cepat, tepat, dan akurat. Kedua, informasi itu harus utuh dan menyeluruh. Dan ketiga, informasi itu harus komunikatif, solutif, dan partisipatif.

”Agar visi dan misi tersebut tercapai, kami membekali karyawan kami dengan nilai-nilai perusahaan. Ikhlas saat bekerja. Jujur saat bicara. Disiplin dalam menjalankan tugas. Dan kompak saat menghadapi tekanan,” jelasnya.

Ia mengatakan, MuriaNewsCom pada awalnya adalah partner Koran Muria edisi cetak. Namun seiring perjalanan, karena tekanan bahan baku tinta dan kertas, plus tekanan pasar dengan kehadiran koran murah seribuan, Koran Muria akhirnya harus berhenti cetak pada 1 Mei 2015.

“Pada tanggal 1 Mei 2015 itu, Koran Muria melakukan restart dari koran cetak ke koran online dengan menghilangkan e-paper. Sementara MuriaNewsCom tetap menggunakan konsep news portal. Di luar dugaan, hanya dalam waktu satu bulan, Koran Muria dan MuriaNewsCom sudah dikunjungi lebih dari 10 ribu pembaca,” katanya.

Namun dengan peraturan Dewan Pers mengharuskan perusahaan pers hanya diperbolehkan menertibkan satu media saja. Oleh karena saat ini PT Muria Indomedia fokus mengembangkan MuriaNewsCom, sementara Koran Muria tetap eksis tidak se-update MuriaNewsCom.

“Tantangan yang harus dihadapi di antaranya saat ini MuriaNewsCom masih mendapatkan peringkat B untuk web security. Sehingga ke depan, MuriaNewsCom harus bisa meningkatkan keamanan website,” jelasnya.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.