Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Belum Surut, Ratusan Warga Desa Jati Wetan Kudus Bertahan di Posko Pengungsian

MuriaNewsCom, Kudus – Warga Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati hingga Rabu (30/1/2019) masih mengungsi di Balai Desa setempat. Terhitung tiga hari mereka mengungsi sejak banjir melanda wilayah permukiman mereka.

Camat Jati Andreas Wahyu Adi mengatakan, ada sebanyak 84 KK dengan 680 jiwa mengungsi di Balai Desa Jati Wetan. Mereka sejak Senin kemarin mulai mengungsi di balai desa setempat.

“Kalau siang memang yang bapak-bapak pada kerja. Adapula yang sebagian kembali ke rumah yang terkena banjir,” katanya saat ditemui di pokso, Rabu (30/1/2019).

Ia mengatakan, kondisi terkini banjir di Jati Wetan sudah mengalami penurunan. Penurunan rata-rata 5-10 sentimeter. Untuk itu ia berharapa agar genangan banjir segera turun.

“Sudah mulai ada turun 5-10 cm. Namun ada tiga dukuh yang masih tergenang air. Seperti dukuh Goleng, kenceng dan Jati Wetan,” ungkapnya.

Untuk ketersedian logistik baik makanan, hingga obat-obatan menurutnya sudah tercukupi. Tidak ada kendala. Apabila, bantuan masih kurang, ia akan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Kudus.

“Logistik, makanan, pakaian, hingga sanitasi tercukupi disini. Namun apabila kurang kami segera berkoordinasi dengan BPBD,” jelasnya.

Sementara itu, berkesempatan yang sama Kapolres Kudus AKBP Saptono mengunjungi di posko tersebut. Saptono berharap dapat meringankan beban para korban banjir.

“Kedua juga anak anak. Kita menghibur anak anak. Kita sosialisasi kepada anak anak. Kami kerja sama dengan puskesmas, dan lainnya kami siap siaga 24 jam,” jelasnya.

Terlihat, selain orang tua juta terdapat anak-anak pada pengungsian tersebut. Para anak-anak juta mendapatkan hiburan dari mahasiswa.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...