MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Datang ke TPI, Nelayan Cantrang Juwana Mengeluh ke Sandiaga Uno 

0 1.802

MuriaNewsCom, Pati – Para nelayan cantrang Juwana berhamburan di Tempat Pelelangab Ikan (TPI) II setempat ketika Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor urut 02 Sandiaga Uno mendatangi lokasi tersebut. Mereka berusaha untuk mengeluhkan permasalahannya masing-masing.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indoneaia (HNSI) Juwana Rasmijan dengan lantang mengatakan, nasib nelayan cantrang sampai saat ini masih memperihatinkan. Terlebih belum ada regulasi resmi dari pemerintah pusat untuk melegalkan keberadaan cantrang.

“Selama empat tahun ini kami sudah berjuang untuk memperjuangkan nasib kami. Tetapi, sampai saat ini belum ada legalitas reami,” katanya, Rabu (30/1/2019).

Bahkan dirinya juga menilai bahwa aturan birokrasi saat ini sudah menyulitkan para nelayan cantrang. Terlebih, apabila nelayan melaut, mereka terus dibatasi dengan wilayah tangkapan.

“Kalau wilayah tangkapan melampaui batas, maka kami akan ditangkap. Ini kan sangat memberatkan rakyat kecil,” imbuhnya.

Sementara Sandiaga Uno mengaku akan menampung aspirasi mereka. Dia juga berjanji, akan membuat kebijakan yang pro terhadap para nelayan cantrang. Terlebih, kondisi nelayan saat ini dinilai cukup sulit.

“Kami juga perihatin dengan kondisi nelayan cantrang yang sampai saat ini masih belum mendapatkan legalitas. Apabila nantinya kami terpilih, nasib nelayan cantrang akan kami perhatikan, kebijakan-kebijakan akan mempermudah masyarakat,” terangnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.