Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Akun Facebook Palsu Atas Nama Sekda Kudus Minta Bantuan Uang

MuriaNewsCom, Kudus – Nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kudus Sam’ani Intakoris disalahgunakan oleh oknum orang yang tak bertanggung jawab. Yakni dengan bermunculnya akun abal-abal yang mengatas namakan Sam’ani Intakoris. Lewat media akun facebook palsu Samani Intakories meminta bantuan dana uang kepada semua orang.

Hal itu juga terlibat imbauan Sam’ani di akun facebook aslinya. Diakun itu Sekda Kudua itu mengimbau masyarakat agar tidak menanggapi permintaan akun abal-abal tersebut. Lebih lanjutnya agar masyarakat mengkonfirmasi langsung ke kontak yang telah dicantumkan.

“Assslamualaikum wr.wb teman teman FB. Jangan dihiraukan kalau ada akun FB palsu, yang minta-minta bantuan dalam bentuk apapun ya. Semoga yang buat akun palsu segera sadar dan taubat. Akun saya Samani Intakoris dan Sam’Ani Intakoris. Konfirmasi lewat wa saya. Wassalam,” tulisnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekda Kudus Sam’ani Intakoris saat dihubungi, Rabu (30/1/2019). Menurtnya ada oknum yang tak bertanggung jawab membuat akun medsos mengatas namakan dirinya.

“Inggih (iya) ada yang hack akun facebook saya. Matur nuwun atas perhatiannya,” jawabnya saat dikonfirmasi, Rabu (30/1/3019).

Ia mengatakan, melalui akun medos palsu tersebut meminta bantuan kepada beberapa orang. Bahkan ada yang meminta bantuan uang. Padahal ia mengaku selama ini tidak pernah meminta bantuan apapun kepada orang.

“Ada yang minta bantuan namun sudah banyak yang konfrimasi ke saya,” katanya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat berhati-hati dan teliti terhadap akun facebook tersebut. Tidak tertipu dengan akun palsu tersebut.

“Alhamdulillah belum ada korban. Masyarakat sudah paham,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.