Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Rawan Banjir, Sekretaris KPU Jateng Tinjau Logistik Kotak Suara di Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Tengah melakukan peninjauan di KPU Kabupaten Kudus, Selasa (29/1/2019) malam. Dalam kunjungan itu, Sekretaris KPU Jateng mengecek logistik kotak suara di gudang KPU Kudus.

Dari pantauan MuriaNewsCom, kedatangan KPU Jateng disambut oleh Komisioner KPU Kabupaten Kudus. Mereka adalah Ketua KPU Kudus Naily Syarifah, Anggota KPU Kudus Dhani Kurniawan, Anggota KPU Ahmad Kholil, dan Anggota KPU Kudus Cahyo Maryadi.

Sekretaris KPU Jawa Tengah Sri Lestari Ningsih mengungkapkan, ia sengaja keliling untuk melakukan pantau logistik. Terlebih saat ini di wilayah Pantura sedang dilanda banjir.

“Kami ditugasan untuk mengecek logistik. Bagaimana kami ketahui bahwa saat ini sedang turun hujan. Banyak wilayah di pantura sedang banjir. Kami ditugaskan untuk mengamankan logistik terutama kotak suara,” katanya saat ditemui di Kantor KPU Kudus, Selasa (29/1/2019) malam.

Ia mengatakan, selain mengecek logistik kotak suara saat musim penghujan. Pihaknya juga memantau untuk ketersediaan logistik untuk keperluan pada pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Kedua kami melakukan pengecekan terkait ketersedian logistik lainnya. Untuk memastikan sudah cukup apa belum. Kalau belum agar segera dilaporkan. Biar nantinya segera dilengkapi oleh KPU,” jelasnya.

Dengan demikian, diharapkan nantinya pelaksanaan pemilu tidak terjadi kendala. “Selain di KPU Kudus sebelumnya kami juga melakukan pengecekan di KPU Demak, KPU Jepara, KPU Kudus, dan KPU Pati,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kudus Naily Syarifah memastikan tidak ada kendala terkait logistik. Ia memastikan logistik kotak suara yang terbuat dari kardus aman. Menurutnya ada tiga gudang untuk menampung logistik kotak suara.

“Kami ada tiga gudang untuk logistik. Untuk banjir, kami pastikan di KPU Kudus aman. Tidak terdampak banjir. Biasanya yang banjir itu wilayah Kudus selatan. Sedangkan disini kami pastikan untuk logistik aman tidak terkena dampak banjir,” ungkapnya.

Untuk kebutuhan logistik, seperti kotak suara belum menghitungnya. Sehingga belum mengetahui kekurangan yang ada. Meskipun demikian ia mengaku ada kekurangan sampul. Hal itu nantinya akan disegera dilaporkan kepada KPU.

“Kotak suara kami baru menyetting. Ada berapa kotak suara yang rusak kami belum menghitung. Nanti saya akan menghitung. Apabila ada kekurangan kami akan segera melaporkan,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...