Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sandiaga Uno: Datang Ke Pati Harus Makan Nasi Gandul

MuriaNewsCom, Pati – Dalam kunjungannya ke Kabupaten Pati, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno juga tak lupa mencicipi kuliner khas Bumi Mina Tani, yakni nasi gandul. Kali ini yang dia kunjungi adalah warung Nasi Gandul Pak Sardi di Jalan Panunggulan, Krajan Gajah Mati, Kecamatan Pati.

Sambil ngobrol dengan para pendukungnya, Sandi melahap habis nasi gandul yang lengkap dengan daging sapi itu. Bahkan, dirinya juga mengatakan sangat menikmati sekali sajian nasi dengan sajian tradisional itu.

“Saya sangat menikmati sekali nasi gandul ini. Rasanya wenak sekali, lidahnya dan kikilnya juga lembut sekali,” katanya, Selasa (29/1/2019) malam kemarin.

Cara makan Sandi pun berbeda, sebab di warung tersebut khasnya memang tidak menggunakan sendok, tetapi memakai suru yang terbuat dari daun pisang. Namun, dia nampak sangat menikmati sekali hingga nasinya terlihat habis.

Selain itu, Sandi juga mengatakan bahwa datang ke Pati memang harus mencicipi kuliner khas Pati. Dirinya juga mendoakan agar nasi gandul khas Pati bisa membuka cabang di Jakarta.

“Pusat-pusat kuliner seperti ini yang harus terus kita dukung dan diberikan kemudahan usaha, selain menjadi daya tarik sendiri untuk daerah tersebut, usaha-usaha seperti ini juga mampu membuka banyak lapangan kerja. Sukses selalu untuk Warung Nasi Gandul Pak Sardi,” imbuhnya.

Sementara penjual Nasi Gandul, Sardi mengaku sangat senang dengan kunjungan cawapres tersebut. Apalagi, nasi yang disajikan mendapatkan banyak pujian. Bahkan, dirinya juga langsung mendoakan Sandi untuk kesuksesan Sandi.

“Semoga apa yang diharapkan Pak Sandi dapat tercapai, berhasil dan tidak ada suatu halangan apapun,” ungkapnya sambil menengadahkan tangan.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...