Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sahabat Lestari Kirim Bantuan ke Korban Banjir di Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Relawan dan anggota komunitas Sahabat Lestari membagikan bantuan paket sembako kepada para pengungsi dan korban bencana banjir di Kabupaten Kudus, Selasa (29/1/2019). Salah satu daerah yang disasar untuk diberi bantuan yakni korban banjir di beberapa desa di Kecamatan Jati, Kudus.

Di antaranya di Desa Jati Wetan, Desa Tanjung dan Tanjung Selatan. Relawan membagikan bantuan dari Pembina Sahabat Lestari, Lestari Moerdijat.

Munjahid, koordinator relawan Lestari Moerdijat mengatakan, ada 1.000 paket makanan yang dibagikan kepada warga yang menjadi korban bencana banjir.

Menurut dia, pemberian bantuan ini sebagai bentuk simpati kepada warga, dan sebagai sarana untuk meringankan para korban banjir.

“Kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban korban bencana. Banjir yang menggenangi sejumlah wilayah di Kudus sudah sangat menganggu aktivitas warga,” katanya.

Di Desa Jati Wetan, hingga hari ini tercatat 237 jiwa dari 74 KK yang emngungsi di balai desa. Diperkirakan jumlah pengungsi akan meningkat, karena banjir belum juga surut.

Pemerintah juga sudah mengimbau warga di desa ini yang rumahnya tergenang untuk mengungsi. Namun tak sedikit warga yang tetap bertahan di rumah, dengan alasan menjaga barang berharga.

Bupati Kudus HM Tamzil menyebut, banjir yang terjadi di Desa Jati Wetan merupakan banjir kiriman dari wilayah kota. Menurutnya, banjir seharusnya tidak terjadi jika limpasan air mengalir ke Sungai Gelis. “Ini menjadi PR saya,” terangnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...