Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gara-gara Obat Nyamuk, Rumah Warga Kluwan Grobogan Nyaris Ludes Terbakar

MuriaNewsCom, GroboganPerhatian bagi yang suka menyalakan obat nyamuk dirumah. Sebab, ada kalanya, obat nyamuk yang ditaruh sembarangan bisa menyebabkan kebakaran. Salah satu contohnya adalah peristiwa kebakaran yang menimpa rumah Ali Mafud (75), warga Dusun Karangrejo, Desa Kluwan, Kecamatan Penawangan, Selasa (29/1/2019).

Beruntung, kebakaran cepat diketahui warga dan akhirnya bisa dipadamkan. Meski demikian, sebagian bangunan rumah milik pensiunan guru itu mengalami kerusakan. Selain itu, beberapa barang berharga, termasuk sepeda motor sempat kena jilatan api namun tidak sampai terbakar habis.

Kapolsek Penawangan AKP Wakijo menyatakan, sekitar pukul 05.00 WIB, korban bangun tidur dan selanjutnya beranjak dari kamar untuk menunaikan salat Subuh. Selanjutnya, sekitar pukul 06.00 WIB, korban tidur lagi di ruang tamu.

Sekitar pukul 08.30 WIB, korban terbangun setelah mendengar suara barang pecah dari arah kamar. Saat dilihat, ruangan kamar sudah terbakar dan akhirnya korban berteriak minta tolong.

Mendengar teriakan tersebut, warga sekitar segera berdatangan dan berupaya memadamkan kobaran api. Setelah berupaya keras, kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan.

“Rumah yang terbakar hanya sebagian karena api berhasil dipadamkan warga. Tafsir kerugian material sekitar Rp 25 juta. Penyebab kebakaran dimungkinkan dari obat nyamuk bakar di dalam kamar tidur,” jelas Wakijo.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...