Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gerindra Hanya Yakin Prabowo-Sandi Menang Tipis di Semarang

0 1.736

MuriaNewsCom, Semarang – Partai Gerindra mengakui akan sulit pasangan Prabowo-Sandi menang telak di Kota Semarang. Terlebih Kota Semarang dikenal sebagai kandang banteng dengan wali kotanya juga berasal dari PDI Perjuangan.

Meski demikian, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso tetap yakin Prabowo-Sandi akan tetap menang. Meskipun kemenangannya tipis.

”Saya punya keyakinan di Kota Semarang ini kita hampir kalah. Hampir kalah jadi menang tipis begitu,” katanya dilansir RmolJateng, Selasa (29/1/2019).

Ia menyatakan, partai koalisi hanya menargetkan menang tipis dalam Pilpres 17 April 2019 mendatang.

“Kita tidak menampik jika di Kota Semarang, kita tidak harus menang total 60 persen-70 persen, tidak. Tapi kita punya aura tadi, kemenangan untuk Pilpres 2019 di Kota Semarang kita menang tipis di Kota Semarang,” ujarnya.

Target kemenangan ini menurut dia, akan diwujudkan dengan gerakan dari tim relawan yang menggarak suara dari pemilih pemula dan swings voters.

Joko menilai, jika swing voters ini nanti yang akan menjadi peran utama untuk memenangkan Prabowo-Sandi di Kota Semarang.

“Karena relawan-relawan ini banyak berasal dari millenial yang ada 20 persen pemilih pemula yang untuk bisa memenangkan ini. Karena tiap kali ada pemilu, pasti ada pemilih pemula yang menentukan pemilihan di tahun berikutnya,” terangnya.

Oleh karenanya, untuk menjaga suara Prabowo-Sandi di Kota Semarang, tim pemenangangan menyiapkan 9.010 saksi. Ribuan saksi ini akan dikerahkan untuk mengawal di 40.509 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Semarang.

Ia menyebut, ribuan saksi-saksi tersebut sedang dipersiapkan sudah dalam proses penyusunan dan pembagian wilayah.

Selain akan bertugas di tingkat TPS-TPS, saksi-saksi ini juga akan diberikan tugas untuk mengawal jalannya pendistribusian suara dan mengawal surat suara.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.